5 Titik Sumber Air Kolam Renang Resort Alba Resort Masih Bodong

Awandi.
Awandi.

Padang, Editor.- Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Satu Pintu  Provinsi Sumatera Barat,   Maswar  Dedi  melalui Kasi Seksi Pelayanan Terpadu  Awandi   menegaskan, izin usaha  Resort kolam Alba yang baru  mendapat  izin  hanya satu titik.

Lebih lanjut dikatakannya, pengorboran air di bawah tanah saat di jumpai di lapangan ada 5 titik dan  lagi belum mengatongi  pengoboran air di bawah tanah. Ini kami tindaklanjuti, diantaranya  yang terletak  Korong Padang Baru Koto Buruk Nagari Lubuk Alung Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman Resort kolam Renang.

“Izin yang diberikan hanya untuk Resort Alba. Kita akan tinjau ulang ke lapangan tentang informasi adanya pebisnis kolam  nakal  itu yang masih mengunakan sumur bor  sebanyak 5 titik dengan mesin pompa yang super canggih,  karena hanya baru 1   titik yang mengatongi   izin,”  kata Aswandi  di ruang kerja   Rabu  siang. (24/2).

Hal ini membuat kekeringan air sawah dan sumur warga. Untuk hal lain silahkan  konfirmasi  ke Provinsi Sumatera Barat  karena pengunakan air di bawah tanah itu wewenang provinsi dan melanggar UU No  17 Tahun 2019  tentang Pemanfatan Air di bawah Tanah, lanjutnya.** Afridon

 

90 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*