Bagikan Nasi Kotak, Manufer Putra Firdaus Reses ke Koto Tangah

Manufer Putra Firdaus membagikan makanan kotak dan snek kepada warga dalam rangka reses II 2020.
Manufer Putra Firdaus membagikan makanan kotak dan snek kepada warga dalam rangka reses II 2020.

Padang, Editor.- Meski di tengah pandemi Covid-19, Anggota DPRD Kota Padang tetap melaksanakan agenda Reses dalam rangka rehat masa sidang II tahun 2020.
Manufer Putra Firdaus, Anggota DPRD Kota Padang Dapil I Koto Tangah melakukan reses dengan membagikan langsung kepada warga, makanan berupa nasi kotak dan kue kotak (snek) di Kelurahan Parupuk Tabing Koto Tangah, Rabu (6/5).

Dalam kesempatan itu Manufer mengatakan, biasanya dalam agenda reses kita mengadakan suatu kegiatan mengumpulkan warga untuk menjemput aspirasi masyarakat, juga diiringi dengan hiburan KIM. Tetapi dalam kondisi ditengah covid tidak mungkin hal itu kita lakukan, karena berkumpul tidak diperbolehkan. Malah dengan berkumpul akan dapat menyebarkan virus ini ditengah masyarakat.

Menurut Manufer, bagamanapun reses tetaplah harus dilaksakan, dimana anggota dewan istirahat sejenak dalam masa sidang dan melakukan penjeputan aspirasi masyarakat konstituennya untuk dapat disampaikan kepada pemerintah kota.
Untuk reses pada saat ini, tetap mantaati intruksi dari pemerintah dan tidak melanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau himbauan pemerintah, langsung dari rumah kerumah dengan jumlah orang yang tidak terlalu banya,. berbagi sedikit tali asih, walau pun itu cuma nasi kotak dengan snek.

“Alhamdulillah itu bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang sedang membutuhkan saat sekarang ini. Juga dapat sedikit berdiskusi dan mendengar aspirasi masyarakat, dengan kondisi sekarang yaitu hal bantuan sembako. Juga sedikit menjelaskan dan menolong Pemko Padang mengklarifikasi kepada masyarakat soal bantuan yang akan turun. Takutnya masyarakat tidak paham dengan aturan dan informasi,”kata Manufer.

Pada kesempatan itu, RW X Kelurahan Parupuk Tabing, Syafril mengucapkan terima-kasih atas reses Anggota DPRD Kota Padang, Munufer Putra Firdaus kepada masyarakat.

“Ibarat Setitik Dijadikan Laut, Segumpal Dijadikan Gunung. Bantuan seperti ini sangat bermanfaat oleh warga, meski ini merupakan dari makan dan snek dari kegiatan reses DPRD Kota Padang. Dan beliau, bapak Manufer yang turun tangan langsung membagikan kepada warga,” katanya.
Disebut Syafril, semoga dari reses anggota DPRD Kota Padang, Manufer ini diharapkan untuk dapat menyampaikan kepada pemerintah dalam hal bantuan sembako yang dijanjikan Pemko Padang kepada masyarakat terimbas covid-19.

“Agar dapat diturunkan secepatnya, karena ditengah pandemik virus corona ini, masyarakat sudah mulai mengalami kesusahan, apalagi dalam penerapan PSBB, masyarakat terganggu dalam mencari nafkah sehari-hari,” pungkasnya. ** Arman

 

202 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*