Desa Gosooinan Punya Wisata Alam Air Terjun yang Mempesona

Air terjun di Desa Gosooinan.
Air terjun di Desa Gosooinan.

Mentawai,  Editor.- Desa Goisooinan yang berada di Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai menyimpan wisata alam yang sangat mempesona. Tidak ada yang menyangka, desa yang berada jauh dari keramaian itu mempunyai objek wisata air terjun yang sangat indah.

Keberadaan wisata alam itu belum banyak diketahui pejabat di Mentawai, sehingga air terjun itu jarang dikunjungi, padahal keindahannya luar biasa. Akses jalan menuju lokasi itu memang tidak memadai. Begitu juga jaringan telekomunikasi juga sulit, sehingga komunikasi jadi terhambat. Meskipun, begitu siapa yang datang ke sana tidak akan rugi.

Untuk menuju daerah air terjun lebih kurang 16 km dari Desa Tuapejat, jalur yang dapat ditempuh melalui jalan Trans Mentawai dan memerlukan jarak tempuh lebih kurang 1 jam.

Kepala Desa Goiso’onan, Hasan Basri, Minggu (22/3/2020) menuturkan, lokasi air terjun itu sudah lama direncanakan untuk dikelola, namun masih terkendala dengan pemilik tanah.

“Kita menginginkan dikelola oleh desa, tapi kita masih terkendala dengan tanah. Ke depan diharapkan lokasi itu bisa jadi pusat objek wisata di Tuapejat, sehingga bisa mendatangkan PAD. Namun untuk saat ini baru fokus membangun wisata pantai. Tahap berikutnya baru kita bangunan wisata air terjun, “ujar Hasan Basri. ** Jumelsen/Yanto

389 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*