45 Calon 11 Kepala SKPD Kab. Pasaman Ikuti Uji Kompetensi

Calon kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman saat tes tertulis.
Calon kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman saat tes tertulis.

Lubuk Sikaping,Editor.- Sebanyak 45 orang ASN di lingkungan Pemerintah kabupaten  Pasaman ikut seleksi JPT Pratama. Para peserta menjalani tes kompetensi bidang (TKB) setelah melewati tahapan seleksi administrasi dan tes kompetensi manajerial pada 5-6 Juli 2019.

Dari seluruh peserta yang melamar kepada Panitia Seleksi (Pansel), 45 peserta yang dinyatakan lulus hasil seleksi administrasi Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (Eselon II.b) Kabupaten Pasaman hari kedua mengikuti Tes Kompetensi Bidang secara tertulis.

Sekretaris Daerah sebagai Ketua Panitia seleksi (Pansel) didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pasaman Anasrullah, SH, MH dan Tim Asesor dari Yayasan Konseling Keluarga Indonesia (YKK-IND) memonitor suasana Tes Kompetensi Bidang secara tertulis itu di ruang uji, di Labor CAT dan Aula Utama lantai II BKPSDM Kabupaten Pasaman, Senin (8/7/2019).

Tes Kompetensi Bidang secara tertulis tersebut oleh Pansel ditetapkan dalam jadwal dimulai pada hari senin pukul 09.00 WIB, namun sebelum tes dimulai semua peserta telah hadir di tempat uji kompetensi.

“Tiga jabatan paling diminati para peserta seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama di Pemkab Pasaman kali ini.Ketiga jabatan itu, yakni Kadisporapar, Asisten Administrasi Umum dan Staf Ahli Bupati. Ketiga posisi jabatan eselon II.b itu didaftar oleh 57 pelamar, sepertinya paling diminati, Ke-45 peserta seleksi JPT Pratama diperbolehkan melamar tiga posisi jabatan dari 11 jabatan eselon II.B yang dilelang secara terbuka. Asalkan memenuhi persyaratan,” ujar Marta Yandra.

Tes Kompetensi Bidang secara tertulis calon Kepala SKPD (Eselon II.b) Kabupaten Pasaman ini juga dipantau atau dikunjungi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman H.M. Saleh. SH. MM (purna tugas) sekaligus memberikan penyemangat bagi keseluruhan peserta tes. 

‘’45 peserta seleksi terbuka akan berupaya berebut 11 posisi atau jabatan yang dilelang. Lelang JPT Pratama ini tahapannya sudah dimulai pada 21 Juni sampai 15 Juli 2019. seleksi terbuka JPT Pratama ini bertujuan untuk mengisi kekosongan sebelas JPT Pratama eselon II.B yang telah disetujui KASN di Jakarta,” kata Anasrullah SH,MH.**Fajri

384 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*