4 Tahun Mengabdi, Kepsek SMA 1 Pantai Cermin Dapat Kejutan

Pantai Cermin, Editor.- Kebahagiaan dan kekompakan yang dipertontonkan oleh siswa-siswi serta majelis guru SMA 1 Pantai Cermin memang sangat menonjol sebagaimana terlihat pada perayaan 4 tahun pengabdian Drs. Zulmarnus sebagai kepala sekolah itu pada Senin, 29 Agustus 2016.

Ditengah kencangnya dugaan pungutan liar yang dialamatkan kepadanya dimana dugaan itu tidak terbukti, ia sukses membawa sekolah SMA 1 Pantai Cermin memperoleh Akreditasi A dan mendapatkan penghargaan sebagai Kepala Sekolah berprestasi dari Bupati Solok, H. Gusmal Dt. Rajo Lelo, SE, MM  pada perayaan HUT RI Ke-71, Rabu 17 Agustus 2016 di Gelanggang Olahraga Batu Batupang Koto Baru Solok sesaat setelah upacara bendera dimana dihari yang sama ia juga menerima piagam penghargaan dari PGRI Kabupaten Solok.

Siswa SMA 1 Pantai Cermin, Kab. Solok.
Siswa SMA 1 Pantai Cermin, Kab. Solok.

Kesuksesan Drs. Zulmarnus memimpin kampus kandis berseri itu selama 4 tahun terakhir juga terlihat dengan pembangunan gedung sekolah dimana dari gundukan tanah biasa hingga hari ini sudah berupa bangunan yang dimanfaatkan untuk kegiatan belajar mengajar siswa.

Senin (29/8) pagi, Drs. Zulmarnus mendapat kejutan dari anak didiknya dan para guru. Ia berterima kasih kepada majelis guru dan anak didiknya serta masyarakat yang telah bersama-sama membangun SMA 1 Pantai Cermin menjadi sekolah unggulan.

“Tepat 4 tahun saya mengemban amanah dan mengabdikan diri sebagai Kepala SMAN 1 Pantai Cermin. Sebuah perjalanan dan sejarah panjang serta berawal dari kondisi politik daerah ketika itu mengantarkan saya pada proses kematangan jiwa dan penghambaan diri kepada Allah SWT dengan keikhlasan yang hakiki. Terimakasih Bapak/Ibu guru dan pegawai TU serta seluruh anak didikku, alumni, orangtua, masyarakat tentu juga keluargaku. Rasanya tidak kalah penting dukungan berbagai pihak yang dapat diurai satu persatu. Semuanya bisa karena kita bersama,” kata Drs. Zulmarnus.

Dijelaskan Zulmarnus, ia bangga kepada semua keluarga SMA 1 Pantai Cermin, iapun berkeinginan agar bisa berbuat lebih baik lagi kedepan. Ia menyampaikan, kejutan yang diberikan oleh segenap civitas akademika SMA 1 Pantai Cermin benar-benar membuatnya bahagia karena baru saja pulang dari Jakarta menghadiri Halal Bi Halal Alumni SMPN 1 Pantai Cermin.

“Saya baru pulang dari Jakarta menghadiri Halal Bi Halal IKA Alumni SMA 1 Pantai Cermin karena diundang perantau kemarin, nyampai disekolah eh dapat kejutan. Mudah-mudahan dibalik pesta kejutan ini saya dapat membawa sekolah kita menjadi lebih baik, tentunya bersama guru, siswa-siswi, komite sekolah dan masyarakat luas,” ujar Drs. Zulmarnus. ** Risko Mardianto

1889 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*