4 Tahun Berdiri, SMK 4 Payakumbuh Telah Capai Akreditasi A

Penyerahan sertifikat akreditasi dari tim asesor BAN Sumbar kepada Wako Payakumbuh.
Penyerahan sertifikat akreditasi dari tim asesor BAN Sumbar kepada Wako Payakumbuh.


Payakumbuh, Editor.- Meski baru berdiri 4 Tahun lalu, SMKN 4 Payakumbuh berhasil mencapai akreditasi  A. Dengan capaian Akreditasi A ini, keberadaan SMKN 4 Payakumbuh yang terletak di Keluraham Padang Sikabu Kecamatan Latina itu, tidak bisa anggap enteng dan dipandamg sebelah mata oleh SMK lainnya di Sumatera Barat. Karena sekolah di bawah pimpinan Aizur hedi itu  memiliki banyak prestasi yang membanggakan.

SMKN 4 Payakumbuh, mampu menyaingi puluhan SMK lainnya di Sumbar. Salah satunya  baru-baru ini SMKN 4 Payakumbuh bisa mencapai akreditasi A bersama 6 SMK lainnya di Sumbar.

“Dari 97 SMK, cuma 7  sekolah yang berhasil menembus akreditasi A. Salah satu diantaranya SMKN 4 Payakumbuh,” ungkap M Siregar selaku tim asesor Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Sumbar saat penyerahan sertifikat ke Walikota Riza Falepi pada Selasa  (22/1) pagi  di SMKN 4 Payakumbuh.

Menurut  M Siregar, dari 4 SMK Negeri yang  ada di Kota Payakumbuh, SMKN 4 merupakan satu-satunya sekolah kejuruan yang meraih akreditasi A saat penilaian yang dilakukan tim Asesor BAN Sekolah/Madrasah Sumbar pada 2018 lalu.

“Ini yang kita salutkan. Sekolah masih baru tetapi sudah mampu meraih akreditasi membanggakan,” ujar M Siregar.

Sementara Kepala SMKN 4 Payakumbuh Aizur Hedi sangat bersyukur dengan telah diraihnya akreditasi A saat sekolah masih berumur muda.

“Alhamdulillah, ini capaian yang luar biasa apalagi sekolah masih tergolong baru,” terang  Aizur Hedi.

SMKN 4 Payakumbuh berdiri pada 2015  lalu di lahan seluas  2,5 hektar. Lokasi sekolah itu, jauh berbeda dengan SMK lainnya. Yaitu berada di tengah-tengah ladang ubi pada  kecamatan  pemekaran . Meski kondisi seperti itu, tidak menyurutkan SMKN 4 Payakumbuh untuk terus berbenah jadi sekolah unggulan di Payakumbuh berbasis ilmu teknologi.

“Sampai saat ini, baru satu angkatan yang lulus. Sekolah berdiri 2015 sekarang memiliki 264 siswa. Kondisi sekolah saat ini terutama dari segi sarana prasarana boleh dikatakan cukup tetapi belum sempurna. Harapan kita, dalam waktu kedepan ada penambahan ruangan kelas serta labor. Inti nya kita terus berbenah ke arah yang lebih baik,” ucap Aizur Hedi. ** Yus

360 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*