4 Pengadilan di Solok Perlihatkan Kekompakan

Solok, Editor.- Dalam rangka perayaan HUT MA Republik Indonesia ke-71 empat pengadilan di Kota dan Kabupaten Solok bertemu dalam perlombaan olahraga yang dilangsungkan di Komplek Pengadilan Negeri Koto Baru Solok selama tiga hari dalam tiga minggu berturut-turut, 12, 19 dan 26 Agustus 2016.

Empat pengadilan yang ada di Solok memperlihatkan kekompakannya dihari kemerdekaan. Sehubungan dengan itu,  dihari ulang tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-71 pengadilan negeri Koto Baru Solok menjadi tuan rumah, tamunya adalah Pengadilan Negeri Solok, Pengadilan Agama Koto Baru dan Pengadilan Agama Solok.

Antira Desseldef, Staff Umum di PN Koto Baru menyebutkan ada berbagai macam jenis olahraga. Seperti volly ball, tenis meja, pacu karung dan futsall. Acara ini berkat kerja keras panitia dan team dari pengadilan negeri koto baru, semua pegawai dari pengadilan juga hadir, jelas Antira Desseldef, Jum’at (26/8).

Pria yang tampil sebagai salah satu paskibraka dalam upacara HUT RI ke-71 pada Rabu, 17 Agustus 2016 lalu itu berharap, dengan terselenggaranya acara itu dapat membangkitkan semangat kebersamaan dan terjalinnya hubungan yang makin baik diantara pegawai pengadilan yang ada di Kota dan Kabupaten Solok.

“Saya dan kawan-kawan panitia serta pegawai dari pengadilan negeri Koto Baru Solok tentu sangat berharap, dengan ini semoga hubungan kita dengan teman-teman dari pengadilan lain yang ada di Kota dan Kab. Solok makin baik dan harmonis serta akan tercipta rasa nasionalisme, rasa kebersamaan. Acaranya kan diadakan bertepatan dengan HUT RI & HUT MA, jadi ya harus benar-benar merdeka,” kata Antira Desseldef.

Pada puncak perayaan HUT MA RI Ke-71 yang digelar Jum’at 26 Agustus itu, ke empat pengadilan masing-masing meraih juara yakni Voly ball juara l PA. Koto Baru, juara ll PN Solok, balap karung putri juara l PN. Kbr, juara ll PA. Kbr, sedangkan balap karung putra juara l PA. Kbr, juara ll PN. Kbr, bakiak putra juara l PN Solok , juara ll PA. Solok dan bakiak putri juara l PA. Kbr

Selanjutnya, untuk olahraga tarik tambang putra juara l diraih oleh pengadilan negeri koto baru, serta doorprise terbesar didapatkan oleh pegawai dari pengadilan agama solok serta banyak lagi hadiah dari cabang yang berbeda yang didapatkan masing-masing pengadilan itu.

Kebersamaan yang diperlihatkan oleh empat pengadilan tersebut patut diacungi jempol karena selain acaranya dipelopori untuk merayakan ulang tahun kemerdekaan juga dilangsungkan bersamaan dengan perangatan HUT MA. Dari pantauan media ini, kekompakan empat pengadilan tersebut terlihat jelas pada saat puncak perayaan pada Jum’at 26 Agustus 2016 karena acara puncak tetap terselenggara meskipun saat itu diguyur hujan. ** Risko Mardianto

1172 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*