35 Wali Nagari Terpilih Akan Dilantik Bupati Sijunjung

Yunani
Yunani

Sijunjung, Editor – Sebanyak 35 orang walinagari di Kabupaten Sijunjung akan melantik Bupati Yuswir Arifin di gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Kamis (17/10)

“Pelantikan 35 orang walinagari terpilih  pada Pemilihan Walinagari (Pilwana) serentak lalu ini merupakan tahap pertama, sedangkan sisanya 5 orang Walinagari dilantik tahap kedua pada Desember mendatang”, kata Kabag Humas dan Protokol Pemkab Sijunjung, Yunani diruang kerjanya, Rabu (15/10)

Menurut Yunani, ke-35 wali nagari terpilih itu tersebar di delapan kecamatan. Untuk di Kecamatan Sijunjung, masing-masing  Wali Nagari Muaro, Sijunjung, Solok Ambah, Silokek, Paru, Pematang Panjang, Kandang Baru dan Wali Nagari terpilih Durian Gadang.

Untuk di Kecamatan Lubuk Tarok, masing-masing Wali Nagari Buluah Kasok, Lubok Tarok dan Wali Nagari Lalan. Kemudian, untuk di Kecamatan Tanjung Gadang, masing-masing Wali Nagari Taratak Baru Utara, Sinyamu, Langki, Tanjung Gadang, Taratak Baru, Pulasan, Timbulun dan Wali Nagari terpilih Tanjung Lolo.

Selanjutnya, Kecamatan Kamang Baru, Wali Nagari terpilih Muaro Takung dan Wali Nagari Aie Amo.Kecamatan IV Nagari, yaitu Wali Nagari terpilih Muaro Bodi dan Wali Nagari Mundam Sakti.

Untuk di Kecamatan Kupitan, Wali Nagari Padang Sibusuk. di Kecamatan Sumpur Kudus, masing-masing,  Wali Nagari Sumpur Kudus Selatan, Tanjung Labuah, Tanjung Bonai Aur Selatan, Silantai, Sisawah, Unggan, Sumpur Kudus, Tamparungo dan Wali Nagari Kumanis. Sedangkan untuk di Kecamatan Koto VII, yakni Wali Nagari Bukit Bual dan Wali Nagari Guguk.

Sementara lima wali nagari terpilih lainnya akan dilantik pada Desember 2019.Kelima wali nagari terpilih itu, masing-masing Wali Nagari Manganti di Kecamatan Sumpur Kudus,  Kunangan Parik Rantang, Maloro di Kecsmatan Kamang Baru dan Walinagari  Palaluar dan Limo Koto di Kecamatan Koto VII

“Perbedaan pelaksanaan pelantikan wali nagari terpilih ini dikarenakan berakhirnya masa jabatan wali nagari tidak sama,” kata Yunani. ** Asyrul Raiders

454 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*