34 Orang Anggota DPRD Kab. Tanah Datar Laksanakan Pengucapan Sumpah

Pengucapan sumpah Anggota DPRD Kab. Tanah Datar Priode 2019 - 2024.
Pengucapan sumpah Anggota DPRD Kab. Tanah Datar Priode 2019 - 2024.

Batusangkar, Editor.- Sebanyak 34 orang dari 35 orang anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar yang terpilih dalam Pemilu 2019 yang lalu melaksanakan pengucapan sumpah/janji sebagai  Anggota DPRD Tanah Datar masa jabatan 2019-2024  yang di pandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar  Tiwik, SH, MH di Gedung Nasional Maharajo Dirajo, pada sidang paripurna, Selasa (14/8). Satu orang tidak bisa mengikuti  acara tersebut di karenakan sedang menunaikan ibadah haji di Mekah, Saidani dari Partai PKS.

Rapat Paripurna  yang dihadiri oleh ratusan undangan dipimpin oleh  Ketua DPRD masa jabatan 2014-2019 Anton Yondra dan didampingi Wakil Ketua Irman.

Gubernur Sumatera Barat dalam sambutannya  yang dibacakan oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi  antara lain  mengatakan, sidang  paripurna ini menandai berakhirnya keseluruhan proses demokrasi lokal sekaligus titik tolak baru dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat DI Kabupaten Tanah Datar.

Pemilu legislatif yang lalu mencerminkan betapa besarnya harapan seluruh lapisan masyarakat dalam memberikan hak pilihnya dalam menentukan wakil rakyat untuk membawa daerah ini ke arah yang lebih baik.Kini saatnya  anggota DPRD priode 2019-2024 melangkah bersama mewujudkan janji-janji untuk mensejahterakan rakyat di Kabupaten Tanah Datar.

Maka dari itu  DPRD dan pemerintah daerah secara bersama-sama harus mampu menerjemahkan segala kebutuhan dan tuntutan masyarakat ke dalam bentuk kebijakan-kebijakan publik dalam rangka kemajuan pemberdayaan dan peningkatan partisipasi masyarakat serta dunia usaha dalam pembangunan Tanah Datar,

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Sumatera Barat dalam sambutannya juga mengapresiasi kebersamaan pemerintah daerah dan DPRD Tanah Datar yang mana . Kebersamaan dan kemitraan yang  telah dilakukan selama ini  membuahkan hasil yang cukup signifikan dengan berbagai prestasi baik  tingkat provinsi maupun tingkat  nasional

Untuk itu  saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan  serta pengabdian dari anggota  DPRD masa jabatan 2014-2019 dan selamat buat anggota DPRD yang baru semoga kemitraan ini bisa terus dipertahankan  dan  ditingkatkan,harap Gubernur .

Ketua DPRD  priode 2014-2019 Anton Yondra dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati, wakil bupati beserta seluruh jajaran, forkompinda dan  seluruh lapisan masyarakat  Tanah Datar yang telah membantu pelaksanaan tugas DPRD.

Sebagai wakil rakyat yang mengemban amanah rakyat selama lima tahun , kami telah berusaha menyalurkan aspirasi yang telah disampaikan kepada kami , tetapi kami  sebagaimana manusia biasa  yang juga mempunyai  kekurangan dan keterbatasan, masih banyak   harapan dan keinginan juga aspirasi yang belum tersalurkan untuk kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Tanah Datar,ujar Anton Yondra

Selanjutnya Anton  Yondra menjelaskan  kinerja DPRD periode 2014-2019 yang terbagi menjadi 4 kegiatan yakni kegiatan di bidang pembentukan perda, di bidang anggaran, di bidang pengawasan dan pemilihan bupati dan wakil bupati.Dalam melaksanakan fungsi Bapemperda, DPRD dan Pemda telah menyusun 45 perda, 77 Keputusan DPRD dan 49 Keputusan Pimpinan DPRD,ungkap Anton Yondra

Seusai pengucapan sumpah/janji  sidang paripurna langsung dipimpini oleh Ketua Sementara Jonnedi dari Partai Gerindra dan didampingi oleh  Wakil Ketua Sementara Istiqlal PKS  yang mana sesuai dengan ketentuan yang berlaku pimpinan sementara  berasal dari  dua partai politik yang memperoleh kursi terbanyak pertama dan kedua.

Pimpinan DPRD sementara Jonnedi dalam sambutannya  menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati dan wakil bupati, forkompinda, partai politik dan semua pihak yang telah memberikan amanah kepada seluruh   anggota DPRD yang baru saja mengucapkan sumpah dan janjinya.

Betapa beratnya amanah yang dipikul di pundak kami sebagai wakil rakyat dan kami menyadari amanah ini harus diemban dengan penuh rasa taggung jawab, kesadaran yang tinggi, porporsional, profesional serta jujur dan  konsekwen terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku sehingga harapan masyarakat yang dipikulkan kepada kami dapat disalurkan.

Selain itu untuk memaksimalkan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi serta kewenangan DPRD, kami  mengharapkan hubungan kemitraan dengan pemerintah daerah dapat berjalan dengan baik  guna mewujudkan   visi dan misi Kabupaten Tanah Datar yang telah di canangkan oleh Bupati Irdinansyah Tarmizi dan Wakil Bupati Zuldafri Darma,harap Jonnedi

Adapun anggota DPRD Tanah Datar priode 2019-2024  adalah  dari Partai Gerindra Jonnedi, Kamrita, H.Romy Mulyadi Dt.Bungsu, Afrizal Dt. Rajo Lenggang, Surva Hutri dan H. Azwar Rabain. Partai PKS Istiqlal,Nurzal,Abu Bakar ,Saidani dan Dekminil.  Partai Golkar Syafaruddin Dt. Marajo,Herman Sugiarto, Dedi Irwan dan Anton Yondra, Partai Persatuan Pembangunan Arianto, Agus Tofik, Zulhadi dan Yalpema Yurin, Partai Amanat Nasional Jasmadi, Alimuar St. Tunaro, Benny Remon dan Zulli Rustam, Partai Demokrat Eri Hendri, Donna, Syafril dan Nurhandi Zahari ,Partai  Nasden Adrijinil Simabura, Nova Hendria dan Khairul Abdi, Partai Hanura Wadra Wati, Mhd.Haekal dan Benny Apero dan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Asrul Jusan dan Afriman.

Turut hadir Anggota DPR RI dr Syuir Syam, Forkompinda Tanah Datar dan Padang Panjang, Bupati dan Wakil Bupati masa bhakti 2000-2005 Masriadi Martunus dan H. Masnefi, Wakil Bupati masa bhakti 2005-2010 Aulizul Syuib, Mantan Sekda Muzwar, Ketua TP PKK Ny. Emi Irdinansyah, Ketua GOW Ny. Retri Zuldafri, Pimpinan Parpol, Pimpinan Instansi Vertikal/BUMN/BUMD, Walinagari, BPRN, Perantau, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. ** Jum

268 Total Dibaca 4 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*