322 Warga Kec. MKS Kota Bukittinggi Positif Terpapar Covid-19

Sekretaris Dinas Kesehatan Bukittinggi dr.Vera.
Sekretaris Dinas Kesehatan Bukittinggi dr.Vera.

Bukittinggi, Editor.- Tercatat sampai sabtu,(31/07) warga Kecamatan Mandiangin Koto Salayan ( MKS) yang positif Covid 19 telah mencapai 322 orang,tersebar pada 9 Kelurahan yang ada di Kecamatan itu.

Sedangkan data penambahan kasus baru pada sabtu (31/97) itu di Kecamatan MKS mencapai 69 orang, terbanyak warga Kelurahan Garegeh 17 orang, sehingga total kasus aktif di Kelurahan ini  mencapai 38 orang.

Penambahan kasus baru terbanyak berikutnya terjadi  di Kelurahan Cimpago Ipuah dan Kelurahan Puhun Pintu Kabun, masing masing 11 orang, sehingga akumulasi kasus aktif di Kelurahan Cimpago Ipuah menjadi 36 orang dan di Kelurahan Puhun Pintu Kabun  melonjak menjadi 60 orang, karena telah sembuh 1orang dan meninggal 1 orang.

Penambahan kasus baru positif Covid 19 yang meningkat signifikan juga terjadi di Kelurahan Cimpago Guguak Bulek 9 orang, akumulasi kasus aktifnya menjadi 35 orang.

Penambahan di Kekurahan Pulai Anak Aie 7 orang,total kasus aktif di Kelurahan ini menjadi 35 orang. Di Kelurahan Kubu Gulai Bancah penambahannya hanya 6 orang,namun kasus aktifnya masih terbanyak di Kecamatan MKS yakni 62 orang.

Sementara di Kelurahan Puhun Tembok juga terjadi penambahan kasus baru 5 orang, membuat akumulasi kasus aktifnya meningkat menjadi 34 orang. Penambahan kasus baru di Kelurahan Manggis Gantiang 3 orang, total kasus aktifnya menjadi 15 orang. Satu satunya Kelurahan yang tidak ada penambahan kasus baru pada hari Sabtu itu hanya di Kelurahan Koto Salayan, namun kasus aktifnya masih tersisa 7 orang, jelas Sekretaris Dinas Kesehatan Bukittinggi dr.Eva Maya Sari ketika dihubungi Media ini Minggu,(31/07).

Dikatakannya, penambahan 69 orang kasus baru di Kecamatan MKS, membuat akumulasi kasus aktifnya sampai saat ini 322 orang, di rawat 2 orang, meninggal 1 orang dari Kelurahan Puhun Pintu Kabun, rincinya.

Untuk itu dr.Eva menghimbau warga kota Bukittinggi untuk sekalu waspada dan menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan,agar imum tubuh tetap stabil.

Patuhi protokol kesehatan, dengan disiplin menerapkan Pemakaian Masker. Pakailah masker itu dengan benar dimana dan kemana saja bepergian. Mencuci tangan pakai sabun di tempat air yang mengalir setiap selesai kontak dengan apa dan siapa saja,jagalah jarak dimana saja berada dan hindari kerumunan. Karena kita tidak tahu kondisi orang orang yang kita temui, benda benda yang kita pegang ditempat tempat umum, mungkin telah banyak dipegang orang dan orang orang yang ada di sekitar, mungkin saja orang yang kita temui, termasuk OTG ( orang tanpa gejala), disanakah penyebaran virus itu, ungkap dr.Vera.** Widya

107 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*