30 Pejabat Eselon IV Kota Solok Ikuti Diklat PIM

Solok, Editor.-  Sebanyak 30 orang pejabat eselon IV dilingkungan Pemerintahan Daerah Kota Solok mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklat PIM) tingkat IV di salah satu Hotel di Kota Sawahlunto. Diklat Pim IV  yang dibuka Walikota Solok diwakili Drs.H.Syaiful Rustam dihadiri Kepala BPSDM Propinsi Sumatera Barat diwakli Ir. Khairanti Khairanis, Kepala OPD dan undangan lainnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan  Sumber daya Manusia ( BKPSDM) Kota Solok Jonnedi, SH, MM dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan Diklat PIM IV adalah untuk membentuk kompetensi kepemimpinan operasional pada pejabat eselon IV. Dimana Eselon IV akan melaksanakan tugas dan fungsi keperintahan di instansinya masing-masing.

Diklat PIM IV ini diikuti sebanyak 30 orang yang dimulai dari tanggal 07 Agustus dan berakhir 18 Desember mendatang, dengan nara sumber dari Badan Pengembangan SDM Propinsi Sumatera Barat.

Walikota Solok diwakili  Syaiful Rustam dalam sambutannya ketika membuka kegiatan ini mengatakan, Diklat PIM IV merupakan langkah awal untuk menempuh pendidikan kepemimpinan, sebagai pejabat yang dipercaya memangku jabatan perlu dibekali ilmu kepemimpinan sebab semua kerja harus dipertanggungjawabkan, terutama dalam disipilin, loyalintas, tanggungjawab dan integritas.

Makanya kata Walikota kesempatan yang baik ini hendaknya diikuti dengan penuh rasa tanggungjawab yang nantinya akan bisa praktekkan dalam tugas dilingkungan masing-masing. Sebab bila dalam DIklat ini ada yang gagal ( tidak lulus) kesempatan mendatang belum tentu dap[at mengikutinya, sebab para pejabat eselon IV sudah antri menunggu selanjutnya.

Untuk itu kepeda peserta manfaatkan kesempatan baik ini, sebagai ASN pilihan yang berkualitas perlu menjujung tinggi rasa kebersamaan, persatuan dan kekompakan dalam pendidikan ini, karena pesertanya terdiri dari berbagai OPD.Disini akan jelas siapa kita sebenarnya terutama dalam diskusi-diskusi kelompok, dan dalam menerima arahan nara sumber,”tegas Syaiful yang juga Asisten Bidang Pemerintahan mengakiri.

Pembukaan Diklat PIM IV ditandai dengan pemasangan tanda peserta oleh Walikota kepada Alex Sindo,SH,MH (Bagian Hukumj ) dan Sri Silvianti,SE. (Bappeda). ** Mempe

841 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*