30 Kepsek di Kab Solok Ikuti Diklat In Service Learning

30 Kepsek di Kab Solok Ikuti Diklat In Service Learning
30 Kepsek di Kab Solok Ikuti Diklat In Service Learning

Padang, Editor.- Maju mundurnya pendidikan tidak bisa hanya diletakkan pada pundak pemerintahsaja, tetapi juga ikut melibatkan semua stakeholder pendidikan, baik dari sisi software atau kurikulum dan sistem pendidikan, maupun hardwarenya, yakni peserta didik, pendidik, oirang tua, pemerintah, lingkungan, infrastruktur pendidikan dan lainnya.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya saat membuka secara resmi Pendidikan dan Latihan (Diklat) In Service Learning 1 Calon Kepala Sekolah Tahun 2019, bertempat di Hotel Basko Padang, Sabtu (3/8).

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam menjaga keberlangsungan pendidikan di negara dan daerah Kab. Solok. Dari itu diharapkan para kepala sekolah nantinya dapat menjadi agen percepatan kemajuan pendidikan khususnya didaerah Kab. Solok dengan melibatkan seluruh guru-guru dan jajaran di sekolah. Melalui diklat ini, semoga nantinya dapat menumbuhkembangkan calon-calon kepala sekolah yang profesional, bertanggungjawab dan sesuai dengan kebutuhan,” kata Gusmal.

Sebelumnya ketua pelaksana kegiatan, Zulkisar yang juga Kepala Disdikpora Kab. Solok menjelaskan, kegiatan ini merupakan program penyiapan calon kepala sekolah (PPCKS) di Kab. Solok melalui anggaran APBN bantuan pemerintah tahun 2019.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat ,meningkatkan kemampuan keahlian dan manajerial kepala sekolah serta memenuhi tuntutan permendikbud RI No. 6 tahun 2018. Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang (2 orang kepala SMP dan 28 orang kepala SD) dan akan berlangsung dalam 5 tahap dengan rentang waktu Antara Juli-November 2019/

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, Kepala LP2KS Kementerian Pendidikan RI diwakili oleh Bpk. Drs. Sutarman, M.Pd, Kepala Disdikpora Kab. Solok, H. Zulkisar, S.Pd, MM, Narasumber dari LPMP Sumbar, Zulfahmi. ** Rhian/Doni/Hms

250 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*