30 ASN Kab. Solok Ikuti Diklatpim IV

Padang, Editor.- Pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat IV sesuai dengan peraturan kepala lembaga administrasi negara nomor 20 tahun 2015 tentang pedoman penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat IV. 

Tujuannya adalah membentuk kompetensi kepemimpinan operasional dan membentuk pemimpinan perubahan pada pejabat struktural eselon IV yang akan berperan dan melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansi masing-masing dilingkungan pemerintahan Kabupaten Solok.

“Melalui Diklatpim IV ini di harapkan akan tumbuh calon – calon pemimpin yang handal dan mampu menyesaikan tugas yang diberikan oleh pimpinan secara profesional dalam mengahadapi tuntunan lingkungan kerja yang semakin kompleks. Saya juga berharap nantinya para peserta diklat ini dapat menunjukan adanya perubahan setelah mengikuti diklat ini,” ungkap  Bupati Solok,  Gusmal, SE, MM. dalam sambutannya pada Pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat IV bertempat di Badan Pengembangan SDM Prov Sumbar, Sinin (24/7).

Sementara itu BKPSDM Kab Solok: Editiawarman dalam laporannya menjelaskan, Tujuan dari diklat ini adalah membentuk kompetensi kepemimpinan operasional pada pejabat struktural eselon IV yang berperan dan melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instasi masing – masing.

Kompetensi yang dibangun yaitu kemampuan membuat perencanan kegiatan instansi dan memimpin keberhasilan implementasi pelaksanaan kegian tersebut. Peserta sebanyak 30 orang yang terdiri dari SKPD: 27 orang dan dari kecamatan  3 Orang. ** Febrian D’Gumanti/Kobar/Humas

589 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*