Bupati Gusmal Apresiasi Jemaah Mesjid Baiturrahman Talang Babungo

Bupati Gusmal saat memberi pengarahan.
Bupati Gusmal saat memberi pengarahan.

Talang Babungo, Editor.- Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM merasa bangga dengan jemaah Masjid Baiturrahman yang  sangat antusias dalam menjalankan program Magrib Mengaji dan Subuh Berjamaah.

Hal itu diungkapkan Bupati Gusmal pada kunjungan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok ke Masjid Baiturrahman Kayu Bajangguik, Taratak Jarang Talang Babungo Kecamatan Hiliran Gumanti, Senin (21/5).

Bupati juga berpesan agar masyarakat selalu senantiasa dapat meramaikan masjid, tidak hanya di bulan Ramadhan tetapi juga dihari-hari biasa. Slain itu juga berharap pemekaran jorong dapat terealisasi dengan cepat.
“Mari kita bersama-sama sepakat dalam membangun nagari dan membentuk generasi yang berkarakter,” kata Gusmal.

Tampil sebagai penceramah dalam kunjungan tersebut Kakanmenag Kab. Solok Drs. H. Alizar Chan,  M.Ag yang mengatakan, agama merupakan salah satu cara untuk menggunakan akal dengan baik. Keberhasilan meminpin di lingkungan masyarakat akan tercermin dari bagaimana keberhasilan memimoin sebuah rumah tangga.
“Kunci membangun rumah tangga yang sakinah,  mawaddah wa rahmah adalah dengan melakukan shalat berjamaah  dan makan berjamaah,” jelasnya.

Ikut hadir bersama bupati, Kepala SKPD di Lingkup Pemerintah Kab. Solok, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Solok, Kapolsek Kec. Hiliran Gumanti, Kepala Bank Nagari Arosuka, Ketua TP PKK Kab. Solok, Sekretaris LKAM Kab. Solok, Camat Hiliran Gumanti da Wali Nagari Talang Babungo. ** Rhian/Olga/Hms

715 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*