Nofi Candra pada diskusi Dialog Kedjajaan yang digelar Iluni Unand.
Nofi Candra pada diskusi Dialog Kedjajaan yang digelar Iluni Unand.

Nofi Candra, Pembangunan Jalan Tol Padang Pekan Baru Perlu Kajian Komprehensif

Padang, EditorRencana pembangunan jalan Tol Padang – Pekanbaru yang telah diground breaking oleh Presiden Jokowi beberapa waktu yang lalu, mendapat tanggapan dari Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Nofi Candra.

“Jangan sampai dengan adanya jalan tol, mematikan usaha UMKM yang ada, khususnya para pedagang yang hidup di jalan yang ada sekarang,” sebut senator asal Solok itu saat menjadi narasumber di Dialog Kedjajaan Bangsa, Jumat (4/5) di Sikola Cafe, kawasan Ujuang Gurun Padang.

Diingatkan Nofi, perlu kajian yang komprehensif terhadap dampak yang akan timbul. Kemudian apakah hal ini menguntungkan Sumbar, atau sebaliknya? “Begitu juga dengan kesiapan pemerintah daerah yang dilintasi jalan tol. Apa sudah siap?” tanyanya.

Sumbar sebagai lumbung pangan yang menyangga pangan provinsi tetangga dan ibukota harus secepatnya berbenah kalau tol Padang – Pekanbaru itu terlaksana. Begitu juga dengan pariwisata harus ada inovasi menciptakan destinasi-destinasi wisata baru.

Diakuinya, adanya jalan Tol Padang – Pekanbaru akan membawa peningkatan perekonomian Sumbar nantinya. “Akan ada penghematan waktu, baik distribusi barang dan lalu lintas orang. Waktu tempuh menjadi lebih cepat,” ujar senator yang juga pengusaha di bidang pertanian itu.

Di samping Nofi, turut menjadi narasumber Anggota DPR RI Alex Indra Lukman, Dirut PT Semen Padang Yosviandri, Ketua Kadin Sumbar Ramal Saleh dan Kadis PUPR Limapuluh Kota Yunire Yunirman, serta dimoderatori Dekan Fakultas Teknik Unand Insannul Kamil. ** Isa

695 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*