Wabup Yulfadri Nurdi saat membacakan amanat Mendagri.
Wabup Yulfadri Nurdi saat membacakan amanat Mendagri.

Pemkab Solok Peringati Hari Otonomi Daerah ke-22

Arosuka, Editor.- Pemerintah Kabupaten Solok menggelar upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ke 22 bertempat di  Lapangan Apel Arosuka, Rabu (25/4). Hadir pada kesempatan Wakil Bupati Solok, Sekretaris Daerah Kab. Solok, Kepala SKPD di Lingkup Pemerintah Kab. Solok, Forkopimda Kab. Solok dan Camat se-Kab. Solok.

Dalam amanat tertulis Mendagri yang dibacakan Wabup Yulfadri Nurdin sebagai Inspektur Upacara mengatakan, tema “Mewujudkan Nawa Cita Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Bersih dan Demokratis”, artinya kita mewujudkan kesejahteraan rakyat disetiap jengkal tanah air kita. Mewujudkan kesejahteraan akan menjadi sebuah keniscayaan jika otonomi daerah diselenggrakan secara akuntabel, transparan, berkepastian hukum dan partisipatif.Untuk memastikan penyelenggaraan otonomi daerah yang bersih dan demokratis maka Pemerintah melakukan terobosan salah satunya dengan menerbitkan PP No. 12 Tahun 2017 tentang Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

Selama 22 tahun implementasi otonomi daerah, sudah begitu banyak hal positif yang dirasakan rakyat Indonesia, seperti pembangunan sarana prasarana semakin menggeliat sesuai potensi daerah dengan tingkat akurasi yang tinggi serta mengakomodir keinginan masyarakat.

Untuk mencapai semua harapan dan mewujudkan nawa cita yang lebih, saya menekankan 3 hal yang menjadi perhatian bersama bagi kita dalam bekerja. Yaitu integritas dan etika professional bagi para pemimpin dan penyelenggara pemerintah daerah, menjadi perhatian dan komitmen kita bersama untuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik dan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui peningkatan kualitas pelayanan public. ** Febrian D’Gumanti/Doni/Hms

690 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*