Akhir April 2018, Anak Muda Minang Bakal Guncang Ibukota




Jakarta, Editor.- Sebuah event dan pegelaran bernuasa seni budaya dan karya khas daerah Minangkabau, Sumatera Barat bakal digelar di ibukota Jakarta, 28-29 April mendatang. Kegiatan yang bertajuk “Urang Minang Baralek Gadang 2018” akan dipusatkan di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta Pusat.

Pada kegiatan yang diprakarsai oleh komunitas anak-anak  muda kreatif perantau minang yang populer dengan nama Anak Anak Minang (AAM), bakal menyajikan rangkaian acara dintaranya pertunjukan kesenian tradisi Minangkabau, mulai dari penampilan tarian, permainan musik, pertunjukan kesenian randai, gandang tansa, hingga silek (pencak silat).

Selain pertunjukan kesenian, acara tersebut juga menampilkan tradisi budaya makan bajamba, bazaar kerajinan dan kuliner khas Minangkabau serta aneka lomba. Seperti lomba tari, lomba lagu serta pemelilhan uda uni Jakarta sebagai duta rantau untuk memperkenalkan seni budaya Minangkabau di perantaun.

Bobi Arianto, Founder Komunitas Anak-Anak Minang (AAM), Jabodetabek kepada Editor di Jakarta mengtakan, kegiatan tersebut bertujuan sebagai media silaturrahmi antar “urang awak” perantau minang dan memperkenalkan seni budaya dan tradisi minangkabau di perantauan.

Kegiatan dipusatkan di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat  tanggal 28 – 29 April 2018 mulai Pukul 07.00 – 22.00 Wib, Bobi menghimbau masyarakat perantau minang di Jabodetabek dan sekitarnya, untuk datang meramaikannya.

Menurut Bobi, masyarakat tidak saja menyaksikan, namun juga dapat ikut berpartisipasi, diantaranya lewat pekan olahraga tradisional, lomba manatiang piriang, lomba membuat teh talaua. Yang tak kalah menariknya, ada Stand Up Comedy Minang dan festival tambua tansa.

Dalam rangkaian acara ini, juga dilangsungkan Minangkabau Fair, Minangkabau Bridal Expo, bazar kerajinan dan makanan khas Minang, serta permainan interaktif khas Minang KIM, dimeriahkan oleh artis-artis Minang Top Ibukota. ** Wisja

 

 

 

 

 

 

 

290 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*