SKL UNP Kembali Gelar Gebyar Lab’School Kedua

Rektor UNP diwakili PR 4 Prof Syahrial Bakhtiar didampingi para kepala sekolah, sebelum melepasnya ke udara, tampak membentang kain plakat Gebyar Kedua Sekolah Pembangunan Laboratorium UNP.
Rektor UNP diwakili PR 4 Prof Syahrial Bakhtiar didampingi para kepala sekolah, sebelum melepasnya ke udara, tampak membentang kain plakat Gebyar Kedua Sekolah Pembangunan Laboratorium UNP.

Padang, Editor.- Setelah sukses yang pertama tahun 2017 lalu, manajemen Sekolah Pembangunan Laboratorium (SPL) Universitas Negeri Padang (UNP),  Jumat (23/2) kembali menabuh Gebyar Lab’School UNP Ke-2.

Usai pelepasan kain plakatnya oleh Rektor UNP yang diwakili Wakil Rektor IV Prof Syahrial Bakhtiar, seribuan pelajar sekolah laboratorium UNP tumpah ruah untuk menyaksikan pembukaan berbagai jenis lomba, yang dipusatkan di Lapangan Basket Sekolah Pembangunan Laboratorium UNP.

Rektor UNP yang diwakili Wakil Rektor IV Prof Syahrial Bakhtiar dalam sambutannya sebelum melepas kain plakat gebyar ke udara, menyatakan kegiatan gebyar itu sangat positif, karena di samping meningkatkan SDM siswa, kegiatan ini juga adalah bagian dari promosi sekolah.

UNP, kata Profesor Syahrial, akan terus berinovasi untuk meningkatkan mutu pendidikan di Lab’School UNP. Salah satu inovasi yang sedang dilakukan UNP menjadikan Sekolah Pembangunan Laboratorium UNP menjadi sekolah berbasis universitas.

“Kalau sekolah Pembangunan ini full kita yang kelola, maka banyak program untuk meningkatkan mutu pendidikan. Kami sangat mengharapkan dukungan dari semua lapisan agar rencana kita ini bisa terwujud,” terangnya.

Kepada majelis guru yang telah memotivasi murid SD se-Kota Padang untuk terus giat berlomba, profesor menyampaikan terima kasihnya.

Sementara itu, Direktur Sekolah Pembangunan Laboratorium UNP,  Dr Nurhasan Syah, MPd menyatakan, Gebyar Labs School UNP digelar tiap tahun. Tahun-tahun sebelumnya kegiatan ini digelar persekolah. Tahun ini digelar lebih meriah lagi dengan menggabung kegiatan semua tingkat sekolah, mulai dari TK, SD, SMP hingga,” terangnya.

Diantara jenis lomba yang digelar dalam rangka Gebyar Lab’School UNP Ke-2 ini adalah lomba mewarnai tingkat TK dan SD, lomba tahfizh, rangking 1, futsal, menggambar, solo song, puisi dan accoustic.

Usai pembukaan dengan MC ikut berbahasa Jepang, seribuan pelajar sekolah laborarium UNP antusias menyaksikan semaraknya tarian pasambahan yang ditampilkan oleh pelajar SMP Pembangunan Laboratorium UNP. Selanjutnya, tamu kehormatan yang hadir juga mengunjungi stand Lab’School UNP.

Selain Sawir,S.Pd (Kepsek SD), Haspi,S.Pd (Kepsek SMP), dan Drs Yofrizal, MPd (Kepsek SMA), turut hadir utusan Dinas Pendidikan Provinsi dan Kota Padang, para majelis guru Labs School UNP, dan guru lainnya. ** Humas UNP/ Rafendi

 

529 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*