22 Alit PASI Sumbar Ikut Try Out di Babel

Padang, Editor.- Sebanyak 22 atlit, 6 pelatih dan satu manajer Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumbar mengikuti serangkaian kegiatan uji coba (try out) ke Bangka, Prov. Bangka Belitung. Keberangkatan atlit, pelatih dan offisial ini dilepas secara resmi oleh Plt. Ketum KONI Sumbar, Syaiful didampingi Ketum Pengprov PASI, Sengaja Budi Sukur di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Rabu (18/5).

Dalam arahannya, Syaiful mengingatkan agar atlit yang berangkat ke Babel itu dapat mengikuti seluruh kegiatan dengan maksimal. “Saya minta, para atlit ini dapat mengikuti serangkaiaan kegiatan pertandingan dengan baik dan jangan terpengaruh oleh persoalan internal yang terjadi di kepengurusan KONI Sumbar saat ini,” pinta Syaiful.

Pada kesempatan tersebut, Syaiful juga menegaskan persoalan anggaran untuk atlit yang akan bertanding sampai di PON Jabar nanti sudah dia siapkan. Soal anggaran, termasuk uang bulanan sudah bisa diambil oleh masing-masing atlit, termasuk pelatih lainnya.

Atlit PASI Sumbar  bersama Plt. Ketum KONI, Syaiful  dan Waketum, Budi Sukur sebelum berangkat ke Babel.
Atlit PASI Sumbar bersama Plt. Ketum KONI, Syaiful dan Waketum, Budi Sukur sebelum berangkat ke Babel.

Hal senada juga disampaikan S. Budi Sukur, dan berharap agar atlit yang mengikuti try  out ini dapat focus dengan kegiatan pertandingan. “Jangan pikirkan hal-hal yang lain, kecuali soal pertandingan selama menjalani try out. Kalau masalah dana, sudah disiapkan KONI dan tidak perlu jadi bahan pemikiran yang dapat mengganggu konsentrasi,” katanya.

Budi juga berharap, try out ini juga dapat menambah ilmu dan semangat bertanding yang lebih tinggi guna mendapatkan prestasi lebih baik lagi. “Jadikan kesempatan try out ini sebagai bahan evaluasi dan motivasi untuk meningkatkan prestasi ke arah lebih baik lagi di ajang PON Jabar, nanti,” harap Budi.

Sementara itu, Emil Mon, pelatih PASI Sumbar, mengaku atlitnya sudah disiapkan melalui berbagai latihan untuk mengikuti ajang try out ini. Hanya saja, dia belum bisa membaca kemampuan atlit dan mastikan bagaimana peluangnya nanti saat bertanding di lapangan. Pasalnya, ada beberapa orang atlitnya yang kesehatannya kurang prima dan ada yang sempat absen pada beberapa kejuaraan.

Namun demikian, lanjut Emil Mon, pihaknya akan berusaha memaksimalkan kemampuan atlitnya sebaik mungkin. “Apalagi, berkaca pada ajang PORWIL beberapa waktu lalu, atlit PASI Sumbar berhasil meraup 9 medali emas, 8 perak dan 5 perunggu. Dengan prestasi ini, atlit andalan PASI Sumbar menduduki peringkat tiga nasional,” ujarnya. ** Martawin

748 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*