SMP 5 Padang Gelar Ulang Tahun dan Reuni Alumni

Ketua DPRD Sumbar Ir Hendra Irwan Rahim dan Wako Mahyeldi saat menghadiri HUT ke 55 dan Reuni Akbar SMP 5 Padang.
Ketua DPRD Sumbar Ir Hendra Irwan Rahim dan Wako Mahyeldi saat menghadiri HUT ke 55 dan Reuni Akbar SMP 5 Padang.

Padang, Editor.- Ketua DPRD Provinsi  Sumatera Barat Ir Hendra Irwan Rahim  Sabtu (2/12) pagi hadiri cara  ulang Tahun  ke 55 dan Reuni Akbar SMP 5 Padang yang diadakan  di Halaman SMP 5 Padang .

Hendra Irwan Rahim dalam sambutannya  menyampaikan, pertemuan alumni ini bukan hanya sekedarmengadakan  silaturahmi saja, tapi dengan temu alumni ini buatlah   program program untuk kepentingan sekola .

Saya Melihat sejak Tahun sembilan puluhan, sekolah ini seperti ini juga, cuma warnanya  saja yang berbeda. Kedepan dengan peranan alumni ini diharapkan  suasananya berobah sehinga SMP 5 ini  lebih maju lagi. Untuk itu buatlah program progom untuk kepentingan sekolah ini, ujar Hendra Irwan Rahim.

Pada kesempatan ini Walikota Padang Mahyeldi Ansyarullah menyampaikan, pada hari ini siswa siswi SMP 5 Padang bergembira sekali karena alumni SMP ini banyak orang hebat hebat yang sukses ada anggota DPR Ri ,ada yang dijajaran pemerintahan di provinsi , maupun pemerintah Kota Padang.

Dengan adanya pertemuan akbar SMP 5 Padang ini, berarti alumni SMP 5 sudah terkoordinasi dengan baik dan ini perlu dilengkapi dengan database, dimana saja mungkin alumni SMP 5 ada yang diluar negri. Ini sangat penting  bagi siswa siwi SMP  5 yang akan berpergian ke daerah lainnya karena tahu keberdaan alumninya, ujar walikota Padang.

Untuk SMP 5 pemerintah Kota akan membuat jalan masuk dari jalan masuk dari jalan Perintis Kemerdekaan Padang. Sudah ada masyarakat yang menghibahkan tanahnya, kalau sudah selesai hibahnya kita akan buka badan jalanya, karena jalan ke sekolah itu  harus baik kualitasnya, ujar Mahyeldi.

Program betonisasi yang dilakukan oleh pemerintah Kota Padang adalah untuk  memperbaiki jalan sekolah dan rumah Ibadah. Selain itu Jalan ke pusat pusat kegiatan ekonomi juga menjadi perioritas kita, lanjut Walikota Padang.

Sementara itu Anggota DPR RI Endre Saifoel yang juga Alumni SMP 5 Padang  berharap kepada Ketua Alumni agar membuat database setiap angkatan, membuat sebuah buku  sejarah berdirinya  SMP 5 ini.

“Kalau bisa hal ini dijadikan salah satu program kerja  pengurus alumni sekarang,”  ujar Endre Saifoel. ** Herman  

1047 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*