Arosuka, Editor.- Sebatang pohon pinus berukuran besar tumbang di jalan lintas Solok-Padang KM 20 Lubuk Selasih Kabupaten Solok. Hal itu menyebabkan kemacetan sementara bagi pengguna jalan yang hendak melintas di jalan lintas solok-padang tersbut.

Menurut Kasat Lantas Polres Arosuka melalui Kaur Bin Ops (KBO) Lantas  Ipda Hidayanda Rizki yang ditemui Editor di ruang kerjanya, Kamis (30/11) siang menuturkan,  angin kencang disertai hujan deras yang melanda Kabupaten Solok dan sekitarnya sejak tiga hari belakangan mengakibatkan tumbangnya pohon pinus tersebut. Sebelumnya, hari Rabu (29/11) kemaren sebatang pohon pinus berukuran sedang juga tumbang dan mengakibatkan kabel saluran arus listrik ke Mapolres Arosuka terputus. Beruntung, tidak ada korban akibat kejadian tersebut.

Lebih lanjut dijelaskan Ipda Rizki, untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut agar tidak menghambat arus transportasi arah Padang – Solok, jajaran Unit Lalu Lintas Polres Arosuka secara bersama-sama mengangkat batang kayu tersebut ke pinggir jalan. Proses pengangkatan kayu tersebut juga melibatkan sebuah truk untuk menderek kayu tumbang itu ketepi jalan agar tidak lagi menghalangi jalan, karena posisi pohon kayu tumbang itu melintang jalan.

“Kepada para pengguna jalan agar lebih waspada. Curah hujan yang disertai angin kencang dapat menimbulkan tanah lonsor , pohon tumbang, dan laka lantas. Kami atas nama jajaran polres Arosuka berharap agar masyarakat lebih hati-hati dalam berkendara agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Saat ini arus lalu lintas padang solok sudah lancar kembali, dan sudah dapat dilalui seperti biasa. ” ucap Ipda Rizki. ** Roni Akhyar

1169 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*