21 Anggota TP PKK Mentawai Akan Ikuti Jambore PKK Tingkat Sumbar

Tua Pejat, Editor.- Sebanyak 21 orang anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Mentawai akan ikut serta pada Jambore PKK tingkat Provinsi yang akan digelar bulan Agustus ini di Kota Sawahlunto.

Hal tersebut dijelaskan Ketua TP.PKK Kabupaten Kepulauan Mentawai Rosmaida Yudas pada Editor baru- baru ini. Menurut Rosmaida Yudas, peserta jambore itu nantinya akan mengikuti berbagai kegiatan dan lomba yang diadakan. Diantaranya lomba kesenian khas daerah, lomba parade yel-yel, lomba pameran produk UP2K dengan penanggung jawab pokja II dan lomba penyuluhan program Pokja III.

Lomba penyuluhan program pokja III diikuti oleh 7 daerah kabupaten/ kota.Peserta ini telah diundi penampilannya pada pertemuan bulanan ketua PKK se Sumbar di Lubuk Sikaping beberapa bulan yang lalu.

Dari ke 21 orang anggota Tim Penggerak PKK yang mengikuti jambore tersebut terdiri dari 8 orang dari Tim PKK Desa, 5 orang dari Kecamatan, dan 8 orang dari pengurus PKK Kabupaten.

13882637_1725493564370100_3464475321919446357_nSementara untuk pertandingannya, Tim Penggerak PKK Mentawai juga akan mengikuti kegiatan diantaranya teknologi Tepat Guna ( TTG), yang diikuti oleh P3MD dari Badan Pemberdayaan Masyarakat, dan pengelola MP PLKB (BKKBN), dan Dinas Kesehatan.Jambore akan dibuka oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.Sementara kontingen TP PKK Kabupaten Kepulauan Mentawai keberangkatannya dari Mentawai ke lokasi akan dilepas langsung oleh Bupati Yudas Sabaggalet pada, Senin besok.

Sementara itu dikatakan oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Puji Rahayu, kegiatan jambore ini untuk memantapkan gerakan organisasi melalui 10 program pokok PKK serta program unggulan masing- masing daerah.

Pada kegiatan jambore PKK tingkat Prvinsi ini diharapkan peserta dari Mentawai dapat memenangkan pertnadingan dan perlombaan serta membawa nama harum Mentawai. Lewat ajang ini juga diharapkan dapat meningkatkan kapasitas kaum perempuan dalam pembangunan di Sumbar, khususnya di Kabupaten Kepulauan Mentawai. ** Daniwarti

1119 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*