2.245 KK Miskin Terima Subsidi Tibako Untuk Lebaran

Payakumbuh, Editor.- Pemko Payakumbuh melalui Dinas Koperasi UMKM Industri Perdagangan, menyediakan 2.245 paket tiga bahan pokok (tibako) untuk KK miskin, dalam rangka menghadapi lebaran mendatang.

Paket tibako senilai Rp73.000 itu dapat ditebus KK miskin seharga Rp20.000. Pemko memberikan subsidi Rp53.000/paket, dengan total nilai Rp118.985,000.

Asisten II Setdako Payakumbuh H. Amriul, M.Pd, didampingi Kepala Dinas Koperasi UMKM Industri Perdagangan, Dahler, SH, menginformasikan, Minggu (19/6), paket tibako itu terdiri dari  2,5 Kg beras kelas satu,  1 Kg gula pasir dan 1 liter minyak goreng kemasan. Tibako itu akan diperoleh KK bersangkutan tanpa harus berebutan. Paket dimaksud dapat diambil di kantor kelurahan masing-masing.

Menurut Dahler dan Kabid Perdagangan Mise, SH, mulai Senin (20/6) hingga Kamis (23/6), tibako tersebut diantar langsung ke semua kantor kecamatan.  Keluarga penerima paket yang semuanya juga berjumlah 2.245 KK, sudah mendapatkan kupon dari pihak kelurahan. Begitu paket tibako sampai di kelurahan, silahkan ditebus. “Jadi pendistribusiannya, diatur tanpa harus mengantri terlalu lama,” ungkapnya.

Dikatakan, bantuan tibako dengan uang tebusan Rp20.000/paket itu, dikatakan, cukup membantu warga miskin dalam menghadapi lebaran. Dan program tersebut, disebut Dahler, sudah dilakukan pemko dalam sepuluh tahun terakhir.

Selain paket tibako untuk keluarga miskin, Dinas Koperasi UMKM Industri Perdagangan, juga akan menggelar pasar murah di halaman kantornya, di Jalan Imam Bonjol Payakumbuh, dimulai 27 hingga 30 Juni 2016. Warga diajak berbelanja disana, karena sangat membantu masyarakat ekonomi lemah.

Selama empat hari itu, Dinas Koperasi UMKM Industri Perdagangan akan menjual barang keperluan lebaran, seperti gula, tepung terigu, mentega, sirup, roti kaleng, mie instan, sardencis, kacang tanah, fanta, coca cola, sprite,  minuman kaleng lainnya, dengan harga murah. ** Yus

697 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*