1937 PKM Terima BST Tahap VIII

Penyerahan BST ke PKM di Bukittinggi.
Penyerahan BST ke PKM di Bukittinggi.

Bukittinggi, Editor.- Kembali  Pemerintah Kota Bukittinggi,  menyerahkan Bantuan Sosial Tunai ( BST) dari Kemensos  melalui Dinas Sosial setempat. Bantuan tersebut diserahkan secara tunai, di Kantor Pos Bukittinggi, Kamis dan Jum’at (19-20/10).

Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Linda Faroza, didampingi, Tati, Kabid rehabilitasi perlindungan sosial, menjelaskan, pemerintah melalui Kemensos kembali menyalurkan bantuan sosial tunai pada bulan November 2020 ini. Dimana, memang bantuan ini disalurkan sebagai salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat dimasa pandemi covid-19.

“Alhamdulillah Kamis dan Jumat kemarin, kami dari Dinas Sosial kembali menyalurkan BST kepada masyarakat yang masuk dalam daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Untuk Oktober ini, kita serahkan kepada 1.937 KPM dengan jumlah bantuan Rp 300 ribu per KPM,” jelasnya.

Kadinsos memaparkan, untuk mendistribusikan BST dari APBN ini, pihaknya tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19. Sehingga pendistribusiannya dilakukan bertahap selama dua hari, per kelurahan, sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

“Untuk KPM yang berasal dari kecamatan ABTB terdapat 366 KPM dan Guguak Panjang terdapat 852 KPM diserahkan pada hari Kamis (19/11) kecuali kelurahan Tarok Dipo yang diserahkan tanggal 20 November. Untuk kecamatan MKS terdapat 719 KPM diserahkan pada hari Jumat (20/11),” jelasnya.

Pemko berharap, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat penerima, untuk memenuhi kebutuhan harian.

Dalam kesempatan itu, Dinsos juga ikut mensosialisasikan Perda AKB, yang pada intinya, mengajak warga untuk wajib memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun serta tingkatkan pola hidup bersih dan sehat.** Widya

132 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*