19 OPD Meriahkan Agam Education And Culture Expo

Lubuk Basung, Editor.- Sebanyak 19 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Agam ikut ambil bagian  memeriahkan Agam Education And Culture Expo yang berlangsung dari tanggal 27 sd 30 November 2017. Partisipasi OPD tersebut terlihat dengan berdirinya stand-stand pameran pembangunan dalam segala bidang.

Di samping pameran pembangunan juga diselenggarakan berbagai perlombaan. Di antaranya lomba Bintang Sains, Gendang Tambua, Silek Galombang, Vocal Group antar OPD dan Instansi, lagu religi, Hafiz dan perlombaan lainnya. Demikian disampaikan Kabag Humas Pemda Agam Hilton kepada wartawan Selasa (28/11) di Lubuk Basung.

Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria saat memberikan sambutan pada pembukaan lomba Tambua Tasa menyampaikan terimakasihnya kepada semua OPD yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Khusus mengenai Tambua Tasa ia mengatakan, Tambua Tasa merupakan salah satu budaya kita yang harus dipertahankan keberadaanya.

“Kita takut kebudayaan ini akan hilang dan tinggal sejarah saja lagi. Untuk itulah maka dalam kegiatan ini Tambua Tasa kita masukkan dalam salah satu cabang yang diperlombakan, supaya budaya Tambua Tasa bangkit dan
bermunculan kembali di setiap nagari dan kecamatan yang ada di Agam,” kata Wabup.

Sementara itu salah seorang peserta pameran Kepala UPT Pendidikan TK/SD & LS Kecamatan Palembayan Januir didampingi Ketua KKKS Kecamatan Palembayan Wirmizal mengatakan, pihaknya sangat mendukung adanya kegiatan ini.

Dengan kegiatan Agam Education And Culture Expo ini potensi-potensi yang terpendam bermunculan di sini, seperti kerajinan tangan masyarakat, kerajinan tangan guru dan siswa dapat ditampilkan di sini. Begitu juga kesenian dan budaya daerah lainnya, jelas Wirmizal. ** Cadau

774 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*