Pembangunan Infrastruktur Harus Berimbang Dengan Pembangunan Akhlak

Pariaman, Editor.- Wakil Walikota Pariaman Genius Umar menghadiri Nuzulul Qur’an di Mesjid Raya Kampung Baru, Senin malam (12/6). Dalam sambutannya wawako mengajak agar kita hendaknya dapat membaca, mempelajari dan mengamalkan al qur’an, serta mewarisinya untuk generasi selanjutnya, yaitu remaja dan anak-anak kita, yang akan menjadi generasi penerus.

“Kepada generasi muda dan masyarakat desa kampung baru, agar tetap selalu mendukung program seperti magrib mengaji dan subuh mubarokah yang dicanangkan Pemko Pariaman,” katanya.

Lebih lanjut Genius mengatakan, pembangunan infrastruktur harus berimbang dengan pembangunan akhlak. Karena itu, mari kita bersama-sama untuk untuk memakmurkan mesjid dan musholla yang ada di Kota Pariaman.

“Saat ini Pemko Pariaman telah banyak membangun infrastruktur penunjang destinasi wisata di sepanjang pantai dan pulau di Kota Pariaman, ini hendaknya sejalan dengan pembangunan iman dan akhlak yang ada di masyarakat,” tuturnya

Sebentar lagi Kota Pariaman akan melaksanakan MTQ ke 37 tingkat Sumatera Barat Dan konsep MTQ ke 37 Kota Pariaman nantinya, akan kita buat berbeda dengan MTQ-MTQ sebelumnya, sehingga akan memberikan kesan yang baik bagi para peserta dan official yang datang dari 18 Kabupaten/Kota, dan sukses hendaknya, baik dari segi pelaksanaan, maupun prestasi, tutupnya.

Dalam kesempatan ini, Mesjid Raya Kampung Baru memberikan santunan kepada anak yatim dan pemandi jenazah yang ada di Desa Kampung Baru. Selanjutnya acara diisi oleh penceramah Ustad Nurdin Tuangku Sutan yang dalam ceramahnya mengatakan agar dengan peringatan Nuzulul Qur’an ini, hendaknya kita mempunyai iman yang kuat, ilmu yang mantap untuk memperoleh ridho Allah SWT.

“Ada 3 amalan yang apabila kita laksanakan, insyaallah kita akan memperoleh keberkahan hidup baik dunia dan akhirat, yaitu dengan membaca Al Qur’an, mendirikan Sholat dan suka bersedekah,” ungkap Ustad Nurdin.

Hadir dalam malam Nuzulul Qur’an ini Ketua DPRD Mardison Mahyuddin, Camat Pariaman Tengah  Afwandi, Kepala Dinas Perhubungan Yota Balad, Kadis Pariwisata Efendi Jamal, Kadis Perumahan Rakyat Zamzamil, tokoh masyarakat, ninik mamak, cadiak pandai, bundo kanduang dan jemaah masjid raya kampung baru. ** J/Hms/Sgr

830 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*