17 Pesilat PS AMPGI Pastikan Ikut Kejuaraan Pencak Silat UBH I

Pengurus PS AMPGI saat melakukan audensi dengan Aji Zamroni, salah seorang pembina perguruan tersebut.
Pengurus PS AMPGI saat melakukan audensi dengan Aji Zamroni, salah seorang pembina perguruan tersebut.Pengurus PS AMPGI saat melakukan audensi dengan Aji Zamroni, salah seorang pembina perguruan tersebut.

Lubuk Selasih, Editor.- Tujuh belas pesilat dari Perguruan Silat Angkatan Muda Pembela Garuda Indonesia ( PS AMPGI) memastikan ikut ambil bagian pada Kejuaraan Pencak Silat Universitas Bung Hatta I – Antar Pelajar se Sumatera Barat di Padang yang akan berlangsung pada minggu keempat Februari 2018, bertempat di kampus perguruan tinggi tersebut.

Keikut sertaan para pesilat AMPGI yang bersasaran di Lubuk Selasih, Kanagarian Batang Barus, Kec. Gunung Talang, Kab. Solok tersebut mewakili sekolah masing-masing.

“Kita hanya mendampingi mereka sebagai official karena mereka adalah murid dan anggota PS AMPGI,” kata Adek, pelatih PS AMPGI ketika ditemui, Jum’at (16/2) disela kesibukannya melatih pesilat yang akan bertanding.

Pesilat AMPGI akan mengikuti seluruh kelas yang dipertandingan, dari kelas A sampai F dan kini sedang giat berlatih setiap hari. Terkait pendanaan keikutsertaan pesilat tersebut, Adek menjelaskan, “para pesilat disubsidi oleh sekolah, para pembina dan penasehat PS AMPGI serta tokoh masyarakat yang mencintai seni bela diri silat. Untuk kita telah minta petunjuk dan arahan para sesepuh dan pembina agar para pesilat bisa meraih prestasi pada kejuaraan tersebut.”

Pada kesempatan terpisah, Ketua Umum PS AMPGI, Rhian D’Kincai yang didampingi Ketua Harian Darmawendri Haris mengatakan, agar para pesilat itu lebih terampil dan umpuni, diperlukan berpengalaman bertanding pada berbagai iven.

“Melalui keikutsertaan mereka pada berbagai iven, para pesilat akan terlatih dan berpengalaman. Dengan demikian bereka diharapkan bisa meraih prestasi yang kelak dapat menjadi salah satu faktor pendukung dalam meniti karir,” kata Rhian D’Kincai.

Para pesilat PS AMPGI yang akan mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Universitas Bung Hatta I tersebut adalah Taufiq Qurrahman, Andri Wahyudi, Gunta Andana, Mefri Waldi, Muhammad Wiba, Eko Zal Putra, Aldo Prayuda, Septia Wiko, Fernanda, Diki Afrianto, Dendi Fernanda, Karina Oktaviona, Putri Dea Sari, Rini Angraini, Anita dan Meri Susanti. ** Febrian D’Gumanti

814 Total Dibaca 5 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*