1631 Tenaga Kesehatan Akan Divaksinasi Covid -19

Roza Mardiah.

Batusangkar. Editor.- Sebanyak 1631 tenaga kesehatan di Kab. Tanah Datar akan menyalani vaksinasi Covid -19. Kelompok ini menjadi kelompok perdana yang akan menerima dan menjalani vaksinasi di Tanah Datar.

Kabid Pencegahan dan pengendalian penyakit ( P2P) Dinas Kesehatan Tanah Datar Roza Mardiah Skm mengatakan , dalam rencana kelompok ini akan menjalani vaksinasi setelah di canangkan oleh Bupati Tanah Datar yang akan direncanakan pada tgl 14 Januari 2021 ini.

“Jadi nanti akan di Canangkan lebih dahulu oleh pimpinan daerah. Kita juga menunggu surat resmi dari Propinsi, setelah itu akan dilakukan vaksinasi,” ujar Roza Mardiah.

Ia juga mengatakan, sesuai arahan pemerintah ,jika pada pekan kedua bulan Januari ini vaksinasi harus dilaksanakan, hanya saja untuk Kab. Tanah Datar perlu adanya sosialisasi terlebih dahulu.

Pemberian vaksinasi sendiri juga harus memenuhi beberapa kriteria, tidak boleh diberikan pada orang yang mempunyai penyerta/komorbid, seperti penyakit jantung, diabetes, paru paru, ginjal, riwayat alergi akut, hipertiroid / gondok, penyakit kanker, kelainan darah, HIV, sedang dalam terapi aktif jangka panjang dan lain lain. Di samping tidak termasuk kriteria di atas riwayat penyerta,yang di vaksin usianya sekitar 18 -59 tahun.

Setelah tenaga kesehatan, tambah Roza Mardiah, vaksinasi juga akan diberikan kepada TNI/Polisi,  petugas pelajanan publik ASN, pejabat daerah, tokoh masyarakat, dan juga secara bertahap akan diberikan kepada Seluruh Masyarakat, Sesuai kriteria yang telah di sebutkan tersebut. Nantinya akan di berikan secara bertahap, yang jelas vaksin ini sudah sampai Di Propinsi Sumatra Barat. ** John Denis

77 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*