16 Figur Berebut  5 Kursi Komisioner BAZ Kota Padang Panjang

Calon pengurus Baznas Kota Padang Panjang sedang memgikuti tes tulis.
Calon pengurus Baznas Kota Padang Panjang sedang memgikuti tes tulis.

Padang Panjang, Editor.– Test wawancara terhadap 16 orang calon pengurus BAZNas Kota Padang Panjang periode 2020-2025 selesai digelar, Selasa (27/10). Kini tugas panitia seleksi (Pansel) tinggal memilih 10 besar nama untuk diserahkan kepada Walikota Fadly Amran, terus dikirim ke BAZNas pusat di Jakarta.

Sesuai sistem, seperti disampaikan disampaikan oleh Ketua Tim Pansel, Syahdanur dari Asisten-I Setdako Padang Panjang, pengurus BAZNas pusat akan memilih 5 orang nama di antaranya.  Selanjutnya 5 nama itu dikirim ke daerah untuk dikukuhkan jadi pengurus BAZNAS Kota Padang Panjang periode 2020-2025.

Lalu, siapa-siapakah 10 besar nama yang bakal diserahkan ke Walikota, terus dikirim ke BAZNas pusat itu? Masih teka-teki. Yang jelas, dari 16 orang figur yang ikut seleksi, 14 orang wajah baru, 2 orang wajah lama. Dari wajah lama, Drs.Aswir (Ketua BAZNas Padang Panjang 2015-2020) dan Drs.Mastoti (Anggota).

Sedang 14 orang wajah baru terdiri Agus Salim, SAg, MA; Darmazetti, SE; Syamsuarni, S.Ag; Zulhendri, SE, ME; Syaiful Ardi, Lc; Defrial, ST; Rinofen, S.Sos; Ir. Nasrul Yahya; Jhoni Aswan, ST; Jasriman, S.Ag; Drs. Masrul Maessa, MM; Drs. Khair Mukhtar; Drs. Zulkarnain Harun, M.Si; Ade Sehabudin, SH.

Sebagai tim penguji dalam test wancara yang dilakukan di komplek Balaikota Padang Panjang, Selasa (27/10) sebanyak 6 orang. Mereka terdiri Syahdanur (Ketua  Pansel); Setra Efendi; Dr. Arzul Jamaan (akademisi); Gusman Piliang (Kakan Kemenag); Zulhamdi (Ketua MUI); dan Ade Afdil (Kabag Kesra).

Terkait posisi calon Ketua BAZNas nanti, sama seperti pengurus BAZNas sebelumnya, akan dipilih oleh lima pengurus terpilih. Tapi terkait itu, Zulhamdi, Ketua MUI Kota Padang Panjang menilai selain kuat dasar ilmu agama (Islam)-nya, sebaiknya juga paham manajemen dan bisa me-manage organisasi.** ym/sheni

342 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*