Dalam Program Kerja, DPRD dan Pemko Padang Kurang Komunikatif

Padang, Editor.- Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (PRKPP) Kota Padang, pada Rabu (25/1).

Saat kunjungan, Komisi III DPRD Padang dipimpin oleh Wahyu Iramana Putra, selaku koordinator didampingi Ketua Komisi III, Zulhardi Z.Latif, anggota komisi III Wismar Panjaitan dan Dian Angraini.

Dalam kesempatan itu, mencuat wacana kurang komunikatifnya Pemerintah Kota (Pemko) Padang dengan DPRD Kota Padang dalam  eksekusi program-program kerja. “Banyak hal yang ingin kami konfirmasi. Ini demi tercapainya sinergisitas dalam membangun Kota Padang,” ujar Wahyu.

Wahyu menyebutkan, terkait masalah program bedah rumah, ada kejanggalan yang ditemukan. Semisal, ada keluarga yang mampu, memiliki mobil, tapi rumahnya tetap mendapat jatah dibedah. Kemudian juga soal rencana tanah empat hektare di Aia Pacah yang katanya untuk membangun kantor DPRD Kota Padang, ia mempertanyakan sudah sejauh mana perkembangannya.

Kepada Dinas terkait, Wahyu berpesan agar berhati-hati dalam merealisasikan program. Apalagi, tahun ini adalah tahun politik di Kota Padang karena 2018 Pilkada. Jangan sampai semua menjadi fasilitas politik.

Kesempatan yang sama, Ketua Komisi III Zulhardi. Z Latif menegaskan agar Pemko tidak memaksakan satu program jika memang sulit untuk direalisasikan. Misalnya saja untuk pembangunan Kantor DPRD di Aia Pacah. Menurutnya, jika memang tanah di sana tidak bisa, tidak perlu dipaksakan. “Bisa dicari yang lain,” pungkasnya.

Sementara, anggota Komisi III Dian Anggraini Oktavia (Nasdem) menyayangkan kurangnya komunikasi antara pihak eksekutif dan legislatif. “Komunikasi kurang. Kita mau mengawasi kegiatan jadi sulit, rasanya kok sudah putus hubungan. Harapan kami, ada konektivitas yang erat dan baik antara Pemko dan DPRD, sehingga kegiatan pembangunan berjalan lancar, baik, dan terkontrol,” ungkap Dian. ** Arman/b

1198 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*