130 Calon Wali Nagari di Pasaman, Ikuti Fit and Propert Test

Peserta test calon wanli nagari di Pasaman.
Peserta test calon wanli nagari di Pasaman.

Lubuk Sikaping, Editor.- Bupati Pasaman H Yusuf Lubis membuka secara resmi fit and propertes Bakal Calon Wali Nagari, bertempat di Kampus STAI YDI Lubuk Sikaping, Selasa (25/2).

Dalam sambutannya Bupati Pasaman menyampaikan, tujuan tes ini untuk mencari wali nagari yang konpeten dan bisa membawa perubahan dan memajukan nagari. Jangan hanya karna tergiur dana desa makanya menjadi wali. Tapi harus benar benar mampu dan bisa menciptakan inovasi-inovasi untuk kemajuan nagari dan pelayanan masyarakat. Karena pemerintahan nagari adalah pemerintahan terendah yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Wali nagari terpilih nantinya harus bisa menyelaraskan program sesuai dengan visi misi pemda pasaman yaitu Sejahtera, Agamis dan Berbudaya,” tegas Yusuf Lubis.

Sebelumnya Kepala DPM Drs Hasiholan Hutagalung dalam laporannya menyampaikan, seleksi ini diikuti oleh 130 peserta dari 16 nagari selama 2 hari. Peserta akan mengikuti ujian tertulis dan wawancara oleh tim independen yang terdiri dari para akademisi dari Sekolah Tinggi yang ada di Pasaman.

“Hasil seleksi murni tanpa ada intervensi dari siapapun dan pihak manapun, sehingga akan terpilih calon-calon  wali nagari yang berkualitas dan memiliki integritas dalam memajukan nagari,” kata Hasiholan Hutagalung. ** Saiful Amri

753 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*