120 Mahasiswa ISI Padang Panjang KKN di Kab. Solok

Arosuka, Editor.- 120 orang mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Padang panjang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di lima keamatan dalam daerah Kab. Selatan. Kedatangan mereka diterima oleh bupati Solok diwakili Asisten I Edisat bertempat di Ruang Pelangi Arosuka, Rabu, (19/7).

Dalam sambutannya, Edisar yang mewakili Bupati Solok mengatakan, diharapkan melalui kegiatan ini dapat terlaksananya proses transfer pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh semasa mengikuti perkuliahan pada Institut Seni Indonesia sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing, sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan berhasil guna.

“Kepada mahasiswa diharapkan dapat mempromosikan kepada dunia luar tentang keindahan alam dan kekayaan seni budaya yang ada di Kabupaten Solok. Saya juga mengharapkan dalam rangka melaksanakan KKN PPM ini tidak keluar dari koridor  aturan dengan senantiasa memperhatikan rambu-rambu yang telah ditetapkan oleh pihak kampus dan melakukan koordinasi dengan muspika kecamatan dan Wali Nagari di mana saudara melaksanakan kegiatan,” kata Edisar.

Sementara itu Rektor ISI Padang Panjang yang diwakili Ranelis, S.Sn. M.Sn.dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan KKN ISI Padang Panjang tahun akademik 2017-2018 merupakan kegiatan yang secara operasional ditangani oleh lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Melalui kuliah kerja nyata ini mahasiswa diharapkan mendapat pelajaran yang sangat berharga untuk mengasah keterampilan wawasan dan daya nalarnya terutama di dalam mengatasi masalah yang dihadapi di masyarakat.

“Kegiatan KKN ini bekerjasama dengan Kementerian koordinator pembangunan manusia dan kebudayaan, dengan tema KKN revolusi mental kegiatan KKN revolusi revolusi mental ini di dalamnya mencakup 5 gerakan yaitu Gerakan Indonesia melayani, Gerakan Indonesia bersih, tertib, Mandiri dan bersatu,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan dilakukan kegiatan KKN revolusi mental ini diharapkan nantinya akan muncul kesadaran untuk melakukan kelima gerakan tersebut, dan Pengabdian masyarakat yang berbasis integritas etos kerja dan gotong royong.

“Selama berada di lapangan mahasiswa kami selain mengajar,  juga belajar serta diarahkan oleh para dosen pembimbingnya untuk melakukan program-program konkrit dengan melibatkan masyarakat secara langsung dalam pembinaan dan pelestarian dan pengembangan kesenian di masyarakat,” katanya lebih lanjut,

Tampak hadir dalam acara penerimaan mahasiswa KKN tersebut Kadis Pariwisata Kab. Solok Yandra, SE. M. Si, camat dan walinagari di Ka. Solom tempat dilaksanakannya KKN mahasiswa ISI Padang Panjang tersebut. ** Febrian D’Gumanti/Oktaberia/Hms

 

843 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*