Zulmarnus Pamit Dari SMA 1 Pantai Cermin, LPJ 2015/2016 Diterima Wali Murid

Surian, Editor.- Untuk menyikapi berbagai pemberitaan di media massa mengenai dugaan adanya pungutan liar di SMA 1 Pantai Cermin, pihak sekolah menggelar rapat komite bersama wali murid, Kamis (1/6).

Rapat yang dihadiri oleh 200 orang itu dimaksudkan untuk mempererat silaturrahmi antara pihak sekolah dengan wali murid serta  memberikan laporan pertanggung jawaban mengenai keuangan sekolah. Hal itu dilakukan demi mempersiapkan generasi yang cerdas, terampil dan berkarakter. Rapat komite SMA 1 Pantai Cermin tersebut juga dihadiri oleh Syaiful Anwar, S. Pd selaku camat Pantai Cermin.

Dalam sambutannya, camat beramanat kepada para hadirin yang hadir agar tidak membunuh pendidikan karena kepentingan pribadi.

Wali murid SMA 1 Pantai Cermin, Kab. Solok.
Wali murid SMA 1 Pantai Cermin, Kab. Solok.

“Menyikapi adanya dugaan pungli disekolah kita dari oknum tertentu, saya minta masyarakat cerdas melihat. Jangan sampai, kita dibodohi. Saya minta tolong kepada masyarakat supaya jangan membunuh pendidikan anak-anak kita hanya karna kepentingan pribadi, mendidik anak itu urusan kita bersama, tanggung jawab kita selaku wali murid dan masyarakat,” kata Syaiful Anwar, S. Pd

Edi Monies, Ketua Komite SMA 1 Pantai Cermin dalam kesempatan itu menuturkan keadaan sekolah sudah baik dan tidak ada pungli sebagaimana yang dikatakan oleh salah satu masyarakat. Ia meminta, kalau ada pihak yang merasa dirugikan agar duduk bersama dan membicarakan dengan bijak dan baik.

“Soal dugaan pungutan liar itu tidak ada, sekolah sudah baik. Kalau ada pihak-pihak yang merasa dirugikan mari kita duduk bersama, sampaikan dengan bijak dan cara baik. Semua masalah pasti ada jalan keluarnya,” tutur Edi Monies.

Kepala SMA 1 Pantai Cermin, Drs. Zulmarnus , mengklarifikasi tentang iuran di sekolah, menjelaskan tentang isu yang beredar, menyampaikan refleksi 4 tahun memimpin sekolah, penyampaian kondisi dan program sekolah, sekalian pamit sebagai kepala sekolah karena sudah 4 tahun mengabdi disekolah itu. Ia juga menyampaikan LPJ 2015/2016 dan program sekolah 2016/2017 yang diterima oleh wali murid serta komite.

Menyikapi LPJ dari pihak sekolah, wali murid menerima laporan itu. Salah satu wali murid juga mengapresiasi keberhasilan sekolah menciptakan anak-anak mereka sebagai genarasi yang cerdas dan terampil.

“Biarkan anjing menggonggong, kafilah tetap berlalu. Kami sangat mempercayai pendidikan kami kepada pihak sekolah,” tutur salah seorang wali murid. ** Risko Mardianto

1351 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*