100 Orang Penerima BLT dan PKH Nagari Baringin Divaksin

Seorang Penerima BLT dan PKH sedang divaksin.
Seorang Penerima BLT dan PKH sedang divaksin.

Batusangkar, Editor.- Sebanyak 100 orang penerima Bantuan Tunai Langsung (BLT) dan PKH dinagari Baringin menerima vaksin yang dilaksanakan pada hari Jum’at (23/7) bertempat di Aula Kantor Wali Nagari Baringin.

Pemberian vaksin bagi  penerima BLT dan PKH merupakan kerja sama Nagari baringin dengan Puskesmas I Lima Kaum yang diawasi langsung oleh Babinkantibnas Nagari Baringin Bripka Ciko Oklef Kosasi Nurman,SH dan Babinsa Nagari Baringin Serda Suliono .

Permberian vaksin kepada penerima BLT dan PKH teraebut dimulai  pukul 8.00 Wib dari pantauan dilapangan antusia dari penerima BLT dan PKH untuk ikut divaksin  sangat tinggi pukul 10.30 sudah sebanyak 65 orang yang telah melaksanakan vaksin dan masih banyak lagi yang menunggu giliran dan diperkirakan target untuk 100 penerima BLT dan PKH nagari Baringin terpenuhi.

Wali Nagari Baringin H.Irman Idrus pada kesempatan tersebut menyatakan, vaksinasi untuk penerima BLT dan PKH di Nagari Baringin sebanyak 100 dosis yang mana pelaksanaannya diberikan sebelum mereka menerima BLT dan juga PKH,hal ini dilakukan dikarenakan nagari Baringin yang terletak di pusat Kota Batusangkar yang saat ini dalam zona merah yang mana di nagari  Baringin  juga tempat berkumpulnya masyarakat dari seluruh Sumatera Barat yang berdangan  terutama pada hari Kamis yang merupakan hari pekannya  (balai) yang selalu  ramai.

“Pedagang yang berada di Pasar Batusangkar umumnya adalah warga nagari Baringin yang sangat riskan terpapar  Covid 19 ,maka dari itu kita meminta kepada Dinkes Tanah Datar untuk memberikan fasilitas utama untuk bisa memberikan vaksin kepada masyarakat nagari Baringin “ ungkap H. Irman Idrus

Selanjutnya H. Irman Idrus menambahkan. Untuk mengantisipasi merebaknya Covid 19 di Nagari Baringin ,maka telah dibentuk Satuan Tugas (Satgas) Penangan Covid 19 Nagari yang telah melaksanakan kegiatan-kegiatan  3T yaitu  Testing,Tracing dan Treatment kepada masyarakat nagari yang dibantu oleh Babinkantibmas dan Babinsa Nagari Baringin .

“Selain itu Pemerintah nagari juga telah mempersiapkan rumah isolasi mandiri yaitu untuk perempuan bertempat di kantor wali Jorong Kampuang Baru dan untuk laki-laki di Kantor Jorong Bukit Gombak dan setiap harinya Posko PPKM Nagari di tempatkan aparat nagari selama jam dinas guna menerima laporan dari masyarakat,” ujar Wali Nagari

Babinkantibmas Nagari Baringin  Bripka Ciko Oklef Kosasi Nurman bersama  Babinsa Serda Suliono  menyatakan “ Semenjak dimulainya vaksin tadi pagi antusias masyarakat sangat tinggi maka kami berdua selalu stanbay di Posko guna memantau  kegiatan vaksinasi dan disamping itu juga kami melakukan edukasi kepada penerima vaksin agar mereka tetap melakukan prokes 3M yaitu  Memakai Masker.Menjaga Jarak dan Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir  walaupun mereka telah divaksin,” ujar Ciko dan Suliono**Jum

92 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*