Untuk Sukseskan 4 Pilar Pembangunan Kab. Solok, Peran Ninik Mamak Sangat Diperlukan

Wabup Yulfadri Nurdin Saat memberi sambutan.
Wabup Yulfadri Nurdin Saat memberi sambutan.

Selayo. Editor.-  Peran masyrakat, niniak mamak di setiap nagari dan kecamatan sangat diperlukan untuk  sukseskan 4 pilar pembangunan Kabupaten Solok,  yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan, serta penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH dalam kata sambutannya saat memimpin Tim Safarai Ramadan (TSR) di Masjid Nur- Ilham Pakan Sinayan Jorong Lurah Nan Tigo Nagari Selayo Kecamatan Kubung, Kamis  (16/5).

Lebih lanjut dikatakan Wabup, salah satu tujuan kunjungan tim ramadhan ini adalah dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan menerima masukan serta aspirasi dari masyarakat secara langsung.

“Dibulan yang suci ini marilah kita pergunakan untuk beribadah dengan sebaik baiknya serta hindari segala tindakan yang berbau maksiat yang dapat merusak pahala ibadah kita. Selain itu Kami mengharapkan peranan maksimal ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai beserta orang tua dalam mendidik anak kemenakan kita sehingga mereka selaku penerus bangsa tidak rusak oleh perkembangan zaman. Mari kita bentengi anak-anak kita dari hal- hal negative, seperti LGBT dan penyalhgunaan narkoba,” himbau Yulfadri Nurdin. 

Ikut hadir bersama Wakil Bupati Solok  H. Yulfadri Nurdin, SH, Inspektur  Hermantias. N, SH, DPRKPP, Deni Prihatni, ST, MT, Kabid KB Dinkes, Hendri Camat Kubung. Ahpi Gusta Tusri dan Wali Nagari Selayo, Mardin.

Pada malam tersebut TSR Kab. Solok juga memberikan bantuan satu  unit jam digital dan uang sebesar Rp.10.000.000. ** Rhian/Kobar/Hms

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*