Selama Lebaran Seluruh Puskesmas di Sinjai Tetap Berikan Pelayanan

Dr. Andi Suryanto Asapa.
Dr. Andi Suryanto Asapa.

Sinjai, Editor.- Seluruh Puskesmas di Kabupaten Sinjai akan tetap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pada saat cuti bersama dan libur Lebaran Idul Fitri Tahun 2019.

Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, Dr. Andi Suryanto Asapa, Sabtu (1/6/2019).

Kadis Kesehatan memastikan, sektor pelayanan kesehatan di 16 Puskesmas di sembilan kecamatan akan tetap buka. Ia mengatakan Dinkes juga siap menempatkan tenaga kesehatan di posko-posko mudik.

Adapun penyiapan tenaga medis, kata Andi Suryanto, akan dilakukan secara optimal sejak awal mudik hingga cuti bersama berakhir.

“Untuk Dinas Kesehatan, kami tidak cuti, tentu harus tetap jaga. Puskesmas tetap buka tetapi kami mengatur tenaga kesehatan yang jaga yaitu Poli umum, Poli Gigi, Persalinan, IGD, serta PSC tiap kecamatan tetap berjalan sehingga pelayanan tetap optimal,” jelas Suryanto

Ditambahkan, pihaknya juga bekerja sama dengan Kodim 1424 Sinjai, Kepolisian Resort Sinjai, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di pos-pos di sepanjang posko mudik yang ada di Kab Sinjai. ** Rasyid

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*