Rakernas IPSI 2019 Sukses, Suci Lolos ke Papua Tanpa Harus Ikut Pra PON

Irmai Hendri bersama Ketua Umum dan pengurus Pengda IPSI Subar yang ikut Rakernas IPSI 2019.

Jakarta, Editor.- Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) yang diselenggarakan tanggal 22 – 23 Agustus di Hotel Take Mansion Jakarta Pusat berjalan suksses dan berhasil menetapkan beberapa keputusan.

Lewat pesan WahtApps, pelatih IPSI asal Sumbar menjelaskan, selain menetapkan jadual Pra PON, pada rakernas tersebut juga dibahas peraturan pertandingan baru tahun 2019 dan klas yang akan dipertandingkan pada PON di Papua. Yaitu Klas B sampai J untuk pesilat putra, serta Klas B sampai F untuk pesitat putri untuk kategori tunggal, putra/putri dan beregu.

Sementara itu Ketua Harian Pengda IPSI Sumbar, Rahmat Wartira yang juga Anggota Komisi Disipilin PB IPSI mengatakan, salah satu yang sangat menggembirakan adalah terpilih langsungnya Suci, pesilat Sumbar untuk mengikuti PON di Papua tanpa harus ikut seleksi di Pra Pon.

“Alhamdulillah. Suci pesilat Sumbar, berhasil mendapatkan tiket untuk PON di Papua tanpa harus ikut seleksi dan itu adalah prestasi yang pantas diapresiasi,” kata Rahmat Wartira ketika dihubungi lewat telepon selulernya.

Iven Pra PON untuk cabang olahraga Silat akan dilaksanakan di Jakarta dan akan diikuti oleh empat wilayah. Jadual pelaksanaanya akan segera ditetapkan melalui rapat yang akan diselenggarakan PB IPSI dalam waktu dekat ini, jelas Rahmat Wartira. ** Rhian

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*