Program Satu Rumah Satu Sarjana Pemko Pariaman, Tahun 2019 Targetkan 100 Mahasiswa

Sekretaris Dispora kota Pariaman. Tati Taher.
Sekretaris Dispora kota Pariaman. Tati Taher.

Pariaman, Editor.-  Sehubungan program pendidikan Satu Rumah Satu Sarjana (SRSK) sesuai visi dan misi  Wali Kota Pariaman Genius Umar, pihak Pemerintah Kota Pariaman menargetkan kuota untuk tahun 2019 ini sebanyak 100 orang calon mahasiswa.

Pendaftaran 21 Mei lalu, sampai Jumat tanggal 31 Mei 2019 sudah masuk berkas untuk tes calon mahasiswanya 73 berkas.

“Sudah banyak yang mendaftar dan diperkirakan akan terus bertambah sampai penutupan nanti tanggal 22 Juni 2019,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Tati Taher yang dihubungi Haluan Senin (3/6).

berkas yang masuk itu dilakukan seleksi administrasinya menurut peminatan pelamar, kemudian berdasarkan itulah berkas tersebut dikirimkan ke perguruan tinggi politeknik yang sudah kerjasama dengan pemko pariaman dan dialah yang tes nantinya

“Artinya tes sama dengan umum, kalau lulus itulah yang dibiayai pemerintah daerah ini,” jelas Tati.

Pembiayaan pendidikan melalui program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) itu dibiayai sampai tamat dan diharapkan mereka dapat meraih IPK yang baik dan terbaik.

Dari program yang sudah diluncurkan, dan kini ada 19 orang mahasiswa yang telah berkuliah di Politeknik Negeri Padang.

“Anak-anak yang berkuliah dengan program ini IPK nya berada diatas angka 3,” kata Tati.

Calon mahasiswa yang lulus sekarang tentu demikian pula hendaknya. Untuk target 100 orang calon mahasiswa yang belajar melalui program Satu Keluarga Satu Sarjana, pemerintah daerah ini menyediakan dana Rp1,2 miliar setahun.

“Sesuai ketentuan yang dibuat, biaya semester 1 sampai 3 oleh Baznas dan semester 4 sampai 6 anggaran Pemko Pariaman,” sebut Tati Taher. Empat perguruan tinggi yang sudah kerjasama untuk progran tersebut, Politeknik Negeri Padang, Politeknik Industri Padang, Politeknik Pelayaran di Tiram dan Batam Tourism Politeknik. **Afridon

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*