Guru di Kab. Solok Ikuti Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

Bupati Gusmal saat memberi sambutan pada sosialisasi Empat Pilar MPRRI di Arosuka.
Bupati Gusmal saat memberi sambutan pada sosialisasi Empat Pilar MPRRI di Arosuka.

Arosuka, Editor.- Masyarakat dan pemerintah daerah sangat berperan penting dalam mewujudkan ideologi negara serta stabilitas negara. Selain itu, sebagai warga negara kita sebagai mempunyai kewajiban dalam menjalankan dan memasyarakatkan pilar kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal itu disampai.bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM saat memberi sambutan pada sosialisasi Empat Piliar MPR RI bertema “Pancasila Sebagai dasar dan Ideologi Negara, UU NRI tahun 1945 Sebagai Konstitusi Negara Serta Ketetapan MPR, NKRI Sebagai Bentuk Negara, Bhineka Tunggal Ika Sebagai Semboyan Negara” yang diselenggarakan Dr. H. Hermanto, SE. MM (Anggota MPR RI Fraksi PKS), Dra. Eva Kusuma Sundari, MA. MDE (Anggota MPR RI Fraksi PDIP) dan Hj. Rahmijati Yahya, S.Pd (Anggota DPD RI), di Ruang Solok Nan Indah Kantor Bupati Solok, Sabtu  (21/9).

Lebih lanjut dikatakan bupati, implementasi 4 pilar harus terus digelorakan terhadap semua kalangan, mulai dari tokoh masyarakat hingga generasi muda, sebab menjadi cara strategis dalam carackter building. Untuk itu diharapkan para insan pendidik/guru dapat membentuk generasi yang berkarakter. Dengan demikian akan terwujudkan bangsa yang berkarakter.

“Mari bersama kita bangkitkan semangat juang dan semangat nasionalisme generasi muda karena generasi muda merupakan cikal bakal kemajuan suatu bangsa,” himbau Gusmal.

Sebelumnya pelaksana ketua kegiatan, Syamsul Bahri, M.Pd menjelaskan, sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan Ketetapan MPR dan mengantisipasi tantangan global dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sosialisasi diikuti oleh lebih kurang 300 orang  guru di Kab. Solok.

Sementara itu Ketua PGRI Kab. Solok, Drs. Asri Nur, M.Ag dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi ini sangat penting bagi kita sebagai seorang pendidik dalam rangka membangun pendidikan dan peserta didik  di daerah. Bersama kita bantu pemerintah dalam mewujudkan empat pilar tersebut dan diharapkan menjadi motivasi bagi semua pendidik.

Hadir pada kegiatan ini Bupati Solok, Kepala Disdikpora Kab. Solok, Ketua PGRI Kab. Solok, Dr. H. Hermanto, SE. MM (Anggota MPR RI Fraksi PKS), Dra. Eva Kusuma Sundari, MA. MDE (Anggota MPR RI Fraksi PDIP) dan Hj. Rahmijati Yahya, S.Pd (Anggota DPD RI). ** Rhian/Doni/Hms

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*