Calon Penguji Ujian Kinerja Guru Ikuti Bimteks di UNP

Diklat di UNP.
Diklat di UNP.

Padang, Editor.- Konsekuensi beban dan tugas Universitas Negeri Padang (UNP) sebagai Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) semakin penting untuk mengkatrol mutu SDM Guru. Untuk itu, Lembaga Pengembangan Pembelajaran Penjamin Mutu (LP3M)UNP segera melaksanakan Bimbingan Teknis untuk calon penguji Ujian Kinerja Guru PPG Tahun 2019.

Dalam sambutannya, Ketua LP3M UNP, Dr Edwin Musdi mengatakan data Kemendikbud RI sampai tahun ini,  menunjukkan lebih kurang 400 ribu guru di Indonesia belum mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG), dalam rangka itu Bimtek yang berisikan materi pelatihan  peningkatan mutu pendidikan perlu dilaksanakan “Kegiatan Bimteks ini mendatangkan dua orang narasumber dari Panitia Ukin PPG Nasional. Dalam proses Bimteks peserta akan diberi materi tentang pengenalan Ukin dan Praktek Penilaian secara Daring,” ujar Ketua LP3M UNP, Edwin Musdi di Ruang Sidang Senat UNP, Kamis (8/7).

Pelatihan yang diikuti oleh para Dosen dari beberapa Prodi Pendidikan di UNP dan beberapa guru-guru mata pelajaran tingkat SD, SLTP dan SLTA yang telah berpengalaman sebagai dosen pembimbing mahasiswa PLK (Praktek Lapangan Kependidikan) dan guru Pamong di sekolah.

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Kepala LP3M itu, intinya merupakan persamaan persepsi antara panitia dan peserta tersebut diikuti oleh 96 orang peserta.

Pada kesempatan yang sama Kepala Pusat Pengalaman Lapangan LP3M UNP Dr. Waskito, MT menyampaikan di samping penyelenggaran Kegiatan PLK di sekolah semester Juli -Desember, “UNP juga telah menyelanggarakan PPG dalam jabatan, bahkan sudah jalan untuk 4 angkatan,” kata dosen Fakultas Teknik tersebut. ** Humas UNP/Agusmardi

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*