Wagub Nasrul Abit , ASN Perlu Jaga Netralitas

Wagub Nasrul Abit saat memberi sambutan.
Wagub Nasrul Abit saat memberi sambutan.

Padang, Editor.- Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menjaga netralitasnya, jangan ikut serta juga membagikan postingan apa lagi memberikan komentar terhadap calon legislatif maupun calon Presiden dan Wakil Presiden dimedia sosial dan grouo-group whastaap.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dalam sambutan pada upacara bendera priodik bulan di halaman kantor Gubernur, Senin (18/2/2019).

Lebih lanjut Nasrul Abit sampaikan, sudah banyak teman-teman kita yang terkena masalah ini dan tentunya akan tersandung masalah hukum. Ini tentu tidak baik dalam pengabdian sebagai seorang ASN yang dalam aturan mesti netral, menjaga stabilitas nasional.

Biarlah tim sukses, partai politik atau masyarakat yang hinggar bingar dalam penyelenggaraan pesta demokrasi pemilu ini. Jadi ASN yang menjaga dan menyuksesan penyelenggaraan  pemilu 2019 dengan rasa badunsanak di Sumatera Barat, ujar Nasrul Abut.

Nasrul Abit juga menyampaikan, ASN Sumatera Barat juga diharapkan mensosialisasikan penyelenggaraan pemilu 2019, agar berjalan damai,  aman, tentram serta masyarakat beramai ramai memberikan suarannya di TPS pada tanggal 17 April 2019 yang tinggal beberapa hari lagi.

Mari kita suksesnya Pemliu 2019 di Sumatera Barat, secara badunsanak,  jaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing. ASN mesti ajak masyarakat agar tidak melakukan ujaran kebencian, fitna, caci maki atau menghina satu sama lainnya.

“Siapapun yang terpilih nanti,  itulah yang terbaik dan semoga pemimpin terpilih adalah pemimpin yang mencintai rakyatnya “, ujar Wagub Nasrul Abit.

Sukseskan 7 Agenda Nasional Tahun 2020 Di Sumbar

Ada 7 (tujuh) agenda besar nasional yang akan diselengarakan pada tahun 2020 di Sumatera Barat.  Karena anggaran APBD kita terbatas, makanya mesti direncanakan secara matang,  selektif,  efesien dan kesemua agenda tersebut dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Kepada Sekdaprov dan para Asisten agar mengkoordinir OPD terkait,  sehingga terprogram, terencana dan terakomudor dalam penyusunan anggaran APBD 2020..

Lebih jauh Wagub Nasrul Abit menyampaikan ketujuh agenda besar tahun 2020 yang diselenggarakan di Sumatera Barat antara lain, penyelenggaraan Penas Tani, MTQ Nasional ke-28, Harganas, PON, Tour De Singkarak (TdS) , Porprov dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Sumbar.

Untuk kita berharap para asisten mengkoordinir kegiatan OPD yang menjadi bagian peran dan fungsinya masing-masing. Biro Mental Kesra soal MTQ dibawah asisten yang mana,  Penas Tani Dinas Pertanian dibagian asisten yang mana dan kegiatan lain-lainnya.

Jangan sampai tidak teranggarkan dengan baik, karena ketujuh kegiatan tersebut merupakan point dalam mendorong kemajuan pembangunan di Sumatera Barat. Hal-hal yang berdampak tidak baik dalam penyelenggaraan setiap kegiatan agar secepatnya dicarikan solusi yang tepat,

Kita berharap semua agenda pembangunan yang ada dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sumatera Barat 2016-2021 dan ketujuh agenda tahun 2020 tersebut dapat terselesaikan dengan baik, ujar Nasrul Abit. ** Zardi/Hms

822 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*