TMMD LLVI Limapuluh Kota Buka Jalan Baru Sepanjang 900 Meter

Salam Komando bupati Irfendi Arbi dengan anggota Kodim 0306 Limapuluh Kota.
Salam Komando bupati Irfendi Arbi dengan anggota Kodim 0306 Limapuluh Kota.

Limapuluh Kota,  Editor.- Tentara Manunggal Membangun Daerah (TMMD) LLVI Limapuluh Kota buka jalan baru  sepanjang  900 meter x  9 meter menghubungkan Nagari Ladang Laweh –Situjuah Tungka Kecamatan Situjuah Limo Nagari. Pembukaan TMMD yang dihadiri langsung Kasrem 023/Wbr Kol.Inf Edi Nurhabat dengan inspektur upacara bupati Limapuluh Kota Irfensi Arbi berlangsung di lapangan bola kaki Situjuah Ladang Laweh, Rabu (2/19).

Dikatakan bupati, TMMD merupakan operasi bhakti TNI bekerja sama dengan Polri, Kementrian terkait, Lembaga pemerintah non kementrian dengan melibatkan pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat.  Kemanunggalan TNI dengan rakyat dengan akan meningkatkan akselerasi pembangunan untuk kesejahteraan bersama.  

“TMMD adalah bentuk pengabdian TNI dengan konsep kemanunggalan bersama rakyat, sehingga terwujud pertahanan semesta dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya  mengingatkan.

Pembukaan jalan baru menghubungkan Nagari Ladang Laweh- Situjuah Tungka diharapkan mampu membuka keterisoliran menuju daerah pertumbuhan, dengan terbukanya akses tersebut diharapkan mampu menggerakan perekonomian untuk kesejahteraan bersama .

Pembukaan TMMD yang mendapat perhatian luas masyarakat Situjuah Limo Nagari itu, juga dihadiri wakil bupati Ferizal Ridwan, ketua DPRD yang baru dilantik Deni Asra, dan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (forkopinda) Limapuluh Kota serta sejumlah tokoh masyarakat Situjuah Limo Nagari lainnya.

Sementara itu Letkol Kav.Solikhin.S.Sos.MM selaku Dan Satgas TMMD Kodim 0306 Limpauluh Kota dalam  keterangannya menjelaskan, TMMD ini bertujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kemanunggalan  TNI bersama rakyat dalam pembangunan daerah sehingga terjadi akselerasi antara komponen bangsa niscaya mewujudkan stabilitas keamanan sebagai modal dalam  pelaksanaan pembangunan itu sendiri.

Justru itu pembangunan pisik  berupa pembukaan jalan baru 900 meter x 9 meter menghubungkan Ladang Laweh-Situjuah Tungka merupakan perioritas agar akses dari dan ke kedua daerah ini dapat dilakukan, tidak saja untuk transportasi ekonomi dan jasa namun lebih dari itu  seperti transportasi untuk logistic pertahanan misalnya kalau kalau negara dalam bahaya.   Merinci bentuk pekerjaan pisik tersebut  terdiri dari pembuatan plat daker 4 titik, pasang gorong-gorong 10 titik, pemasangan batu pada titik rawan longsor, pembuatan rumah layak hunyi 4 unit dan pembuatan Mushalla satu unit.

Dijelaskan, sebelumnya pelaksanaan kegiatan  ini sudah diawali dengan kegiatan pra TMMD Juli dan Agustus lalu dengan sasaran pembangunan pisik . Pengerjaan yang masih teisisa dilanjutkan sampai selesai sehingga akhir tahun nanti pengerjaan dalam program TMMD Iini dapat dirampungkan, ujarnya menambahkan.

Sementara pembangunan non pisik yang dilakukandalam kegiatan TMMD ini menurut Letkol.Kav. Solikhin.S.Sos.MM ini berupa penyuluhan/ sosialisasi dan pembekalan berbagai hal , tentu ada yang berkaitan dengan pertahanan dan keamanan Negara. Kegiatan itu direncanakan bula depan sampai akhir tahun ini. Dengan melibatkan 150 personil yang ditugasi untuk itu. ** @frimars

198 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*