Terkait APBD-P 2019, Arnedi Yarmen Minta Walikota Sikapi Pandangan Fraksi-Fraksi di DPRD Kota Padang

Salah satu sidang di DPRD Kota Padang.
Salah satu sidang di DPRD Kota Padang.

Padang, Editor.- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, Arnedi Yarmen meminta Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah menyikapi pandangan fraksi-fraksi di DPRD Kota Padang terkait APBD Perubahan 2019 secara konkret. 

“Kita lihat dari catatan atau pandangan akhir fraksi terhadap APBD perubahan, itu kan tuntutan yang harus disikapi oleh walikota dan jajarannya, terutama terkait pendapatan,” ungkap Arnedi Yarmen usai rapat paripurna pengesahan APBD Perubahan 2019, Jumat (27/9). 

Ia mengatakan, pendapatan tersebut disamping penambahan, dikhawatirkan tidak tercapainya target yang telah ditetapkan. Dampaknya nanti, akan berpengaruh kepada belanja. Terutama belanja langsung jelas akan terpengaruh. 

“Tentu ini harus disikapi dan dipola, bagaimana pencapaian PAD ini secara konkret. Artinya, harus dibuatkan progres capaian dari target tadi. Kita meminta wali kota menyikapi ini secara konkret,” ungkapnya. 

Terkait permintaan sebagian fraksi agar walikota mengganti beberapa orang kepala OPD terkait capaian kinerja, Arnedi menegaskan semuanya terpulang kepada walikota. 

“Kalau kawan-kawan menyorot pergantian kepala OPD terkait target yang tidak tercapai, ya itu sah-sah saja,” pungkasnya.

Tapi secara keseluruhan, kata Arnedi Yarmen, pihaknya optimis terkait pencapaian target PAD tersebut. Apatah lagi, TAPD sudah memiliki pola untuk itu. Tinggal teknisnya di kepala OPD. 

“Sebenarnya kegagalan itu diakhir nanti. Saya masih optimis target itu tercapai. Kita tinggal waktu 4 bulan ini untuk mereka mencapainya,” pungkas Arnedi. ** Arman/By

416 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*