SMP PGRI 4 Seberang Padang, Sukses Membentuk Pendidikan Berkarakter

Armen, SE, MM.
Armen, SE, MM.

Padang, Editor.- Pimpinan dan majelis guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) PGRI 4 Seberang Padang, Kota Padang, sukses membentuk pendidikan anak berkarakter.

Hal itu bisa dikatakan setelah wartawan dari media ini bincang khusus dengan Kepala Sekolah/Kepsek SMP PGRI 4 Seberang Padang, Armen SE, MM di ruang kerjanya, Selasa (1/10).

“Beda sekolah sudah pasti pula berbeda sikap anak yang dididik. Membentuk pendidikan anak lebih berkarakter memerlukan daya seni dan keikhlasan. Jika ada seorang anak didik berpotensi berbeda dari teman sekelasnya,  maka dibutuhkan guru dengan tingkat kesabaran tinggi sebagai  tenaga pengajar. Sebab, menanamkan sikap disiplin sekolah yang wajib diikuti bagi anak didik tidaklah mudah tetapi diperlukan dedikasi dari tenaga pengajar dan pimpinan sekolah,” terang Armen.

Lebih lanjut dikatakannya, di sekolah yang dipimpinnya bukan berarti tak ditemukan sikap anak didik yang berbeda. Bahkan, ada sikap anak yang ditemukannya jauh berbeda dengan teman selokalnya. Adakalanya, orangtua dari si anak didik itu diajak datang ke sekolah yang pimpinnya guna lebih tau untuk dapat cara mengatasi dari sikap anak berbeda karakter serta sikap dan perilakunya yang jauh berbeda dari teman teman sesekolah dengannya, ungkap Armen.

Hal itu bertujuan, kata Kepsek Armen, agar tenaga pengajar dan pimpinan sekolah bisa berhasil menggembleng keperibadian anak didik supaya punya cita-cita positif.

Ditegaskan Kepsek Armen, beda sekolah beda anak didik, sudah jelas masing masing anak memiliki talenta yang berbeda pula. Dari perbedaan talenta anak tersebut pihak sekolah perlu berkoordinasi dengan orangtua anak.

Dengan demikian, orangtua dari anak didik itu akan cepat dapat informasi dua arah. Sehingga orangtua dari anak didik tersebut juga ikut mensupport anaknya agar lebih paham bagaimana manfaatnya pendidikan untuk masa depan yang penuh pertarungan untuk memperoleh peluang kehidupan yang lebih baik jika dibandingkan dengan orang yang tak berkesempatan mengenyam pendidikan, ulas Kepsek Armen.

Disamping itu perlu dipesankan pada anak hal-hal yang religi dan kebudayaan, ajak Kepsek Armen yang terbilang luwes menyelesaikan probolema anak didiknya. ** Obral Chaniago

721 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*