SMAN 3 Batusangkar Gelar Smantriscio

Kacabdin Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Wilayah 4 Drs. Asrijum,MP.d sedang memberikan pengarahan.
Kacabdin Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Wilayah 4 Drs. Asrijum,MP.d sedang memberikan pengarahan.

Batusangkar, Editor.- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Batusangkar melaksanakan Smanthee Science Competition Olympiad ( “SMANTRISCIO”) Ke 4 tingkat Sumatera Barat  dalam rangka memperingati Ulang Tahun SMA Negeri 3 Batusangkar yang ke 14.

Kegiatan tersebut disemarakkan dengan lomba Pra OSN SMP/MTs dan Pra OSN SMA/MA dengan tema “Pra OSN Menyemai Benih, Menuai Prestasi Menuju OSN 2019” yang dilaksanakan di SMAN 3 Batusangkar Komplek Pendidikan Bukit Gombak. Sabtu (2/2).

Acara Smantriscio ini di buka oleh Kanwil Dinas Pendidikan Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 4 Drs.Asrijum, MPd dan dihadiri oleh Kordinator Pengawas SMA Tanah Datar Drs Ruspairil MPd, Kepala SMP/Mts dan Kepala SMA/MA yang mengiukuti lomba,Pengurus Komite Sekolah SMAN 3 Batusangkar dan undangan lainnya

Kacabdin Pendidikan Wilayah 4 Drs Asrijum, M.Pd dalam pengarahannya mengatakan, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat sangat mendukung kegiatan Smantriscio yang dilaksanakan oleh SMAN 3 Batusangkar ini karena kegiatan lomba-lomba seperti ini sangat besar manfaatnya bagi para siswa dalam menerapkan pelajaran pelajaran yang mereka terima di sekolah,  serta akan menambah wawasan dan keterampilan mereka dan kegiatan ini merupakan sarana tempat berlatih bagi mereka untuk lebih menvisualisasikan pengalaman dan penegtahuan dalam diri mereka .

“Untuk itu saya berpesan kepada Kepala Sekolah SMAN 3 Batusangkar untuk bisa meneruskan kegiatan ini setiap tahunnya,dan kepala Kepala-Kepala sekolah SMA/MA lainnya di Sumatera Barat bisa mencontohnya,” harap Asrijun.

Sebelumnya Kepala SMAN 3 Batusangkan Diwarman,S,Pd, M.Si dalam sambutannya menyatakan.SMAN 3 Batusangkar ini merupakan sekolah layanan keunggulan Kabupaten Tanah Datar. SMAN 3 Butusangkar ini berdiri pada tanggal 2 Februari 2005 atas inisiatif dari Bupati Masriadi Martunus yang mana lokasi dari sekolah ini sudah tiga kali berpindah-pindah. Awal pertama kali sekolahg ini belajarnya bergabung dengan SMAN 1 Batusangkar kemudian menempati gedung SMEA Negeri 1 Batusangkar dan barulah pada pada tahun 2009 menempati lokasi ini yang telah merupakan milik sendiri .

Ketua Panitia Alfion, S.Ag dalam laporannya menjelaskan, pelaksanaan lomba tingkat SMP/MTs dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 1 Februari bertempat di gedung SMAN 3 Batusangkar dimulai jam 08.00 dengan materi Ilmu Pengetahuan Alam /IPA (Fisika dan Biologi), Ilmu Pengetahuan Sosial/IPS (Geografi,Sosiologi,Sejarah dan Ekonomi) dan pesertanya hari pertama berjumlah 160 orang yang berasal dari berbagai SMP/MTS se Sumatera Barat.

Sedangkan untuk pelaksanaan lomba tingkat SMA/MA dilaksanakan pada hari Sabtu 2 Februari 2019 mulai pukul 08.00 wib ditempat yang sama dengan materi Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, Asatronomi, Kebumian, Komputer dan Geografi.  

Para pesertanya adalah siswa kelas VII/VIII/IX untuk SMP/MTS sedangkan untuk tingkat SMA/MA pesertanya siswa kelas X/XI adapun hadiah untuk para pemenang adalah Juara I Piaga+Medali+Unag pembinaan Rp 1.000.000.,Juara II Piagama+Medali +Uang Pembinaan Rp 750.000. dan Juara III Pagama + Medali + Uang pembinaan Rp 500.000, ungkap Alfion ** Jum   

1434 Total Dibaca 5 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*