Sepuluh Orang Jendral Purnawirawan Kunjungi Istano Basa Pagaruyung

Para jendral dan istri foto bersama dengan Wakil Bupati, Kapolres dan Kajari dengan berpakaian adat Minangkabau.
Para jendral dan istri foto bersama dengan Wakil Bupati, Kapolres dan Kajari dengan berpakaian adat Minangkabau.

Tanah Datar, Editor.- Sepuluh orang rombongan Jendral Purnawirawan yang bergabung  dalam Pataka Wira Dirga Angkatan 83 mengunjungi Istano Basa Pagaruyung dan juga obyek-obyek wisata yang ada di Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (31/8).

Rombongan tersebut disambut oleh Wakil Bupati Tanah Datar H.Zuldafri Darma, Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas, Kajari Tanah Datar Hardiyono Sidayat, SH, MH dan Ketua GOW Tanah Datar Ny.Retri Zuldafri

Ketua rombongan Marsda TNI  (Purn) Manmun Yan Menggesa menyetakan .Indonesia memiliki keragaman budaya dengan keunikannya masing-masing. Salah satunya budaya Minangkabau yang luar biasa.

“Sebagai anak bangsa kita patut berbangga, Indonesia punya ragam budaya yang banyak, masing-masing berbeda dan semuanya indah. Termasuk budaya Minangkabau yang luar biasa, alamnya mempesona serta makanannya enak-enak,dan saya  baru pertama kali datang ke Sumatera Barat,” ungkapnya disela-selka menikmati keindahan Istano Basa Pagaruyung.

Selanjutnya Masmun menjelaskan, “kunjungan ke Tanah Datar bukan kunjungan resmi tetapi kunjungan wisata bersama rekan-rekan satu angkatan di taruna TNI.yang tergabung dalam suatu organisasi Pataka Wira Dirga Angkatan 83 yang juga  didampingi isteri untuk  menikmati pesona wisata Minangkabau di berbagai daerah selama 2 hari, dan dia sangat terkesan dengan keangunan Istano Basa Pagaruyung ini,” ujar Masmun .

Dari keterangan salah seorang pendamping dari Lanud Padang, rombongan merupakan Purnawirawan  TNI berpangkat jenderal dari Angkatan Udara  yang terdiri  terdiri dari Marsda TNI (Purn) Masmun Yan Manggesa, Marsda TNI (Purn) Benedictus Wijanarko, Marsda TNI (Purn) Khoirul Arifin, Marsda TNI (Purn) Warsono, Marsda TNI (Purn) Nil Handri, Marsda TNI (Purn) Hermansyah, Marsma TNI (Purn) Fakhrizal Basyir, Marsma TNI (Purn) Zapanta Boes dan dari Polri Irjen Pol (Purn) Sriyono).

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma saat  menyambut  kunjungan para jenderal tersebut menyatakan. Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat kami menyampaikan ucapan  selamat datang di Tanah Datar .Kedatangan ini merupakan suatu  kebanggan bagi kami atas kunjungan bapak dan ibu di khususnya Istano Basa Pagaruyung.

Ditambahkan Zuldafri Istano Basa Pagaruyung  merupakan ikon wisata Sumatera Barat,maka dari itu  sangat tepat rombongan memilih Istano Basa Pagaruyung yang terletak di  Tanah Datar Luhak Nan Tuo karena Tanah Datar merupakan  pusat budaya Minangkabau.kalau dalam bahasa minangnya dinyatakan  “Tanah Datar sebagai pusek jalo pumpunan ikan,” ungkap H.Zuldafri.

Dan yang sangat mengesankan dalam kunjungan para purnawiran jendral bersama istrinya tersebut adalah, mereka  beramai-ramai untuk memakai pakaian adat minangkabau dan berfoto bersama. ** Jum

314 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*