Semarakkan POMNas XVI, Prof. Ganefri Diapresiassi Peserta Seminar Iptek Olahraga

Prof Ganefri.
Prof Ganefri.

Jakarta, Editor.-  Menyemarakan pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) ke-16 di Jakarta, Panitia menggelar Seminar  Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Olahraga bertajuk ” Revitalisasi Olahraga Nasional Melalui Pembinaan Olahraga Mahasiswa Dalam Era Revolusi Industri 4.0″, di Jakarta, Senin (23/9)s

Sebagaimana dilaporkan Syofian Hanif, Ketua Panitia POMNas, Seminar ini diikuti para dekan fakultas olahraga, guru besar,  dan para akademisi olahraga dengan menghadirkan nara sumber Gubernur DKI, Direktur Kemahasiswaan Ditjen Belmawa Kemenristek Dikti Didin Wahidin, Guru Besar Olahraga UNJ, Prof Firmansyah Dlis dan Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD.

Gubernur DKI, Anis Bawesdan diwakili Kadispora, Firdaus mengatakan, peningkatan pembinaan olahraga DKI Jakarta perlu mempertahankan kolaborasi yang telah ada yakni Dispora, UNJ, KONI dan Pengprov Cabor.

Dia mengharapkan, agar Ilmuan olahraga bisa memberikan pemikiran dan konsep pembinaan olahraga prestasi dan olahraga masyarakat untuk pembangunan DKI yang berkelanjutan.

Sementara itu Rektor UNP, Prof Ganefri mengatakan tentang pentingnya sport developmen indek. Hal lain yang menjadi isu Ganefri adalah menyoal berkurangnya animo calon mahasiswa masuk fakultas olahraga karena mensyaratkan calon mahasiswa dalam bentuk portofolio.

“Kita harus mengusulkan kepada Kemenristekdikti untuk calon mahasiswa olahraga tidak lagi menggunakan fortofolio, tetapi tes ketrampilan;” ujar Ganefri yang diapresiasi semua peserta dengan setuju. ** Agusmardi/Hms UNP

113 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*