Seluruh SKPD Harus Punya Program Penanggulangan Bencana

Bupati Gusmal saat memberi sambutan.
Bupati Gusmal saat memberi sambutan.

Tangerang, Editor.- Penanggulangan bencana saat ini tidak lagi hanya terfokus kepada tanggap darurat saja, tetapi bergeser kepada upaya pengurangan resiko bencana. Dalam menyikapi penanggulangan bencana, diharapkan semua SKPD dapat menampung dengan program masing-masing, sehingga apabila terjadi sebuah bencana maka seluruh SKPD yang terkait ikut serta dalam menanganinya.

Hal itu dismpaikan Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM saat menghadiri Rapat Koordinasi Kebijakan Penurunan Risiko Bencana, bertempat di Golden Tulip Essential, Tangerang, Kamis (28/3) lalu.

Untuk itu, lanjut Gusmal, tingkatkan sosialisasi dan pelatihan kesiapsiagaan bencana kepada Kelompok Siaga Bencana (KSB) dan masyarakat dalam penanggulangan bencana dan diharapkan semua KSB di tiap-tiap nagari dapat meningkatkan keterampilan kelompok dalam penanggulangan bencana.

“Kepada masyrakat juga harus tetap waspada terhadap berbagai kemungkinan bencana yang bisa datang kapan saja,” kata Gusmal.

Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB, Dr. Raditya Jati, S.Si, M.Si, Direktorat Manajemen Penanggulangan Bencana Daerah dan Kebakaran, Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan, Kemendagri, Drs. Elvius Dailami, M.Si, Kepala Bidang Kerawanan Sosial dan Dampak Bencana BNPB, Drs. Suryadi Mahatma Putra,M.Si. ** Rhian/Doni/Hms

981 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*