SDN 04 Payakumbuh Gelar Khatam Al Qur’an

Armansyah S Pd Ka.SSN 04 Patakumbuh.
Armansyah S Pd Ka.SSN 04 Patakumbuh.

Payakumbuh, Editor.-  Empatpuluh tujuh (47) orang murid kelas Lima dan Enam SDN 04 Payakumbuh ikut khatam Al Qur’an yang diadakan di sekolah itu selama dua hari (Sabtu dan Senin ).

Acara khatam Al Qur’an itu di sejalan dengan acara perpisahan dengan murid kelas enam yang akan menamatkan pendidikannya tahun ini di SDN 04 Payakumbuh ini, ujar Armansyah S.Pd, Kepala Sekolah tersebut dalam bincang bincang dengan awak media di sela sela menyaksikan penampilan bakat murid muridnya,  Senin (4/3) di halaman selolahnya.

Menurut Armansyah, kegiatan khatam Al Qur’an di SDN 04 Payakumbuh itu telah tahun yang  ketiga. Tahun lertana dilaksanakan tahun 2016 lalu , setahun setelah dia dipercaya memimpin sekolah itu. Tahun pertama itu hanya diikuti 35 orang, tahun kedua 2017 dikuti 40 orang dan tahun ketiga 2019 ini diikuti 47 orang jelasnya.

Alhamdulillah dari tahun jumlah yang khatam di sekolah ini menjngkat dibandingkan tahun sebelumnya,walaupun penungkatannya belum signifikan,tapi pihak sekolah bangga setiap tahun ada anak anak SDN 04 Payakumbuh yang sudah khatam Al Qur’an.

Mereka yang ikut khatam di sekolah ini adalah mereka yang belum khatam di  TPA TPA  tempat mereka belajar. Salah satu program di SDN 04 Payakumbuh murid yang tamat harus sudah khatam alqur’an. Dan kelas satu sampai kelas 3 harus sudah wisuda iqrak.

Untuk tahun ini ada 3 orang yang ikut wisuda iqraq dan murid kelas VI yang tamat tahun ini  sebanyak  90 orang, tambah Armansyah.

Acara khatam Al Qur’an untuk nembaca & menyimak dilaksanakan Sabtu (2/3) dan pawainya  Senin (4/3), sekaligus acara perpusahan dengan siswa kelas VI. Hadir pada acara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Drs. H. A. H Agustion. ** Yus

520 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*