Rektor UNP Prof. Ganefri, Apresiasi 10 Lulusan Terbaik

Rektor UNP Prof Ganefri menyerahkan daftar nama alumni baru UNP.
Rektor UNP Prof Ganefri menyerahkan daftar nama alumni baru UNP.

Padang, Editor.- Rektor UNP, Prof Ganefri berharap wisudawan, teruatama kepada wisudawan terbaik bisa mengamalkan ilmu dengan baik dan berguna di dunia pekerjaan atau di tengah masyarakat.

Hal itu disampaikannya dalam pidato pada Wisuda Ke-115, Minggu (23/6) yang berjudul “Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Milineal yang Unggul di Era Revolusi Industri 4.0”. Wisuda kali ini tidak hanya mewisuda 938 orang sarjana D3, D4, S1, Profesi Konselor dan S2 dan S3 tapi juga mengapresiasi 10 lulusan terbaik untuk tampil pertama menerima piagam penghargaan.

Mereka yang 10 lulusan terbaik itu seperti yang dicatatkan Kepala Biro Administrasi dan Kemahasiswaan (BAK), Yushamdi adalah Dr Asrizal (Ilmu Pendidikan) IPK 3,90 dengan Yudisium sangat memuaskan, berikutnya dengan yudisium dengan pujian (IPK, 3,80)adalah Anngia Putri (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), Fatijah (Pendidikan Seni Rupa), Tabah Rizki SE (Akutansi), Ela Yuspita (Manajamen Perhotelan), Putri Permatasari (Pendidikan Kimia), Anggri S.Or (Ilmu Keolahragaan), Dwi Wulandari, S.Pd (Administrasi Pendidikan), Irensia Purnama Sari (Pendidikan Teknik Bangunan) dan Herlinda Novita Wardani (Ilmu Administrasi Negera).

Pada kesempatan itu, Prof Ganefri juga menyebutkan berkembangnya era Revolusi Industri akan berpotensi menurunkan kualitas pendidikan dan sosial budaya di negeri ini. Karena itu. kaum millenial sangat mempunyai peranan penting dalam Revolusi Industri 4.0. “Generasi milenial merupakan nahkoda bangsa yang harus siap menghadapi terjangan arus akibat Revolusi Industri 4.0 serta siap berinovasi demi mewujudkan “Indonesia Emas”. Kreativitas dan kontribusi generasi milenial dalam dunia pendidikan dan sosial budaya menjadi hal yang sangat krusial atau penting. Sebab mereka adalah generasi yang akan mewarisi bangsa ini dengan mengoptimalkan peran pemuda demi kemajuan bangsa di era persaingan global yang semakin memanas.

Usai prosesi wisuda yang ditandai dengan penyerahan ijazah, seluruh wisudawan itu terdiri dari  Diploma 3, 94 orang, S1 dan D4 Kependidikan 443 orang, S1 dan D4 Nonkependidikan 257 orang, Profesi Konselor 25 orang, Magister 139 orang, Doktor  5 orang secara resmi diterima sebagai alumni UNP oleh Ketua Umum DPP Iluni UNP, Alimukhni yang diwakil Sekjen DPP Iluni UNP, Yukon Putra, MSi dengan pembacaan naskah pelantikan. ** Humas UNP/Agusmardi

944 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*